Pj Wali Kota Minta Aprizal Hasyim Gerak Cepat Benahi Berbagai Permasalahan Kota Palembang

Pj Wali Kota Minta Aprizal Hasyim Gerak Cepat Benahi Berbagai Permasalahan Kota Palembang

Pj Wali Kota A Damenta minta Aprizal Hasyim segera bergerak cepat dalam membenahi berbagai permasalahan Kota Palembang.-Foto: dokumen/sumeks.co -

 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Setelah resmi dikukuhkan sebagai Pj Sekda Kota Palembang, Pj Wali Kota A Damenta minta Aprizal Hasyim segera bergerak cepat dalam membenahi berbagai permasalahan Kota Palembang yang saat ini ada di depan mata. 
 
"Kepada Pj Sekda Kota Palembang Aprizal Hasyim yang baru saja dilantik agar secepatnya bergerak dalam bekerja dan menyesuaikan dengan ruang lingkup baru. Ini tugas berat dan pekerjaan rumah untuk membenahi berbagai permasalahan Kota Palembang yang ada di depan mata," ujar A Damenta sesuai melantik Aprizal Hasyim sebagai PJ Sekda Kota Palembang di Ruang Rapat Parameswara, Kamis 1 Agustus 2024.

Menurut Damenta, pelantikan ini sebagai salah satu mekanisme pengisian kekosongan sementara dalam penyelenggaraan pemerintahan agar pelayanan publik tetap dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuannya, termasuk mempersiapkan penyelenggaraan open building jabatan Sekretaris Daerah Kota Palembang.

"Tidak akan mungkin dapat kita selesaikan sendiri, oleh karena itu bangun kolaborasi dan bersinergi bersama jajaran OPD Kota Palembang dari strata bawah hingga pratama maupun madya serta perkuat hubungan dengan forkopimda, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Palembang," katanya.

BACA JUGA:Resmi Dilantik Jadi Pj Sekda Palembang, Aprizal Hasyim Bersumpah Tak Akan Menyalahgunakan Wewenang

BACA JUGA:Pj Sekda Sumsel Edward Candra Buka Bimtek Reviu RKA Berbasis SIPD

Sementara, Pj Sekda kota Palembang Aprizal Hasyim mengatakan akan terus berkoordinas secepatnya kepada seluruh OPD agar bisa melayani masyarakat.
 
"Tadi Pak Wali berpesan agar secepatnya mengambil langkah dan menyelesaikan tugas dan melayani masyarakat," katanya.

Di tempat yang sama, mantan Sekda periode 2019-2024 Ratu Dewa yang juga hadir mengucapkan selamat kepada Aprizal Hasyim sekaligus sahabatnya yang mengemban amanah menjadi Pj Sekda Kota Palembang.
 
"Kegiatan usai pensiun menjadi Sekda, saya akan fokus dalam kegiatan diluar dan menyelesaikan segala urusan internal politik sampai dengan tahapan memasuki pendaftaran sebagai salah satu kandidat calon walikota di Pilkada Palembang November 2024 mendatang," terangnya.

BACA JUGA:Pj Sekda Edward Candra Hadiri Penutupan Simulasi Pelatihan Pencegahan Karhutla Wilayah Sumsel

BACA JUGA:Pj Sekda Edward Candra Hadiri Penutupan Simulasi Pelatihan Pencegahan Karhutla Wilayah Sumsel

Sebelumnya, Aprizal Hasyim resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekda Kota Palembang.

Aprizal yang sebelumnya menjabat sebaqai Kadishub Palembang ini dilantik langsung oleh Pj Wali Kota Palembang A Damenta pada Kamis, 1 Agustus 2024.

"Saya bersumpah akan menjalan tugas sebagaimana mestinya dan tidak akan menyalahgunakan wewenang jabatan demi kepentingan pribadi, saya akan berusaha dan amanah dalam menjalankan tugas ini untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat bukan kepentingan pribadi, kelompok ataupun golongan," ujar Aprizal Hasyim dalam sumpahnya
saat dilantik menjadi Pj Sekda Kota Palembang.

Pria yang sebelumnya menjabat Kadishub Kota Palembang ini mengucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota Palembang yang telah mempercayainya mengemban tugas,  amanah sebagai Pj Sekda Palembang.

BACA JUGA:Jalin Sinergi Mewujudkan Babel Ramah HAM, Kadivyankumham Sambangi Pj Sekda Babel

BACA JUGA:Pemkot Palembang Gelar Upacara Peringatan Hari Otda Tahun 2024, Pj Sekda Sampaikan Amanat Mendagri

"Kami mengucap terima kasih kepada Pj Wali Kota Palembang seperti yang disampaikan bahwa kami diangkat menjadi Pj Sekda berdasarkan SK yang telah ditetapkan, kami akan berusaha menjalankan tugas sebagaimana mestinya untuk kepentingan masyarakat," terangnya.

Sementara, Pj Wali Kota Palembang A Damenta dalam sambutannya berpesan agar Pj Sekda yang baru saja resmi dilantik dapat benar-benar diniati dan ditanamkan dalam hatinya
bahwa jabatan dan amanah ini ke depan dapat dimaksimalkan sebesar-besarnya untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat.

"Sesuai sumpah jabatan yang diucapkan di hadapan kita semua yang hadir diruangan ini dan tentu di hadapan Allah SWT, agar selalu dapat diingat saat menjalankan tugas kedepannya dengan tidak menyalahgunakan kewenangan dan mengesampingkan kepentingan masyarakat," kata Damenta.

 

Sedangkan Ratu Dewa yang turut hadir dalam pelantikan ini berpesan agar Pj Sekda yang baru dilantik dapat bekerjasama dengan seluruh OPD untuk sama-sama berjuang memenuhi hak dan kepentingan masyarakat Kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: