Resmi Dilantik Jadi Pj Sekda Palembang, Aprizal Hasyim Bersumpah Tak Akan Menyalahgunakan Wewenang

Resmi Dilantik Jadi Pj Sekda Palembang, Aprizal Hasyim Bersumpah Tak Akan Menyalahgunakan Wewenang

Aprizal Hasyim resmi dilantik sebagai PJ Sekda Kota Palembang oleh PJ Wali Kota dan bersumpah tidak akan menyalahgunakan wewenang.-Foto: dokumen/sumeks.co -

 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Aprizal Hasyim resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekda Kota Palembang.

Aprizal yang sebelumnya menjabat sebaqi Kadishub Palembang ini dilantik langsung oleh Pj Wali Kota Palembang A Damenta pada Kamis, 1 Agustus 2024.

"Saya bersumpah akan menjalan tugas sebagaimana mestinya dan tidak akan menyalahgunakan wewenang jabatan demi kepentingan pribadi, saya akan berusaha dan amanah dalam menjalankan tugas ini untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat bukan kepentingan pribadi, kelompok ataupun golongan," ujar Aprizal Hasyim dalam sumpahnya
saat dilantik menjadi Pj Sekda Kota Palembang.

Pria yang sebelumnya menjabat Kadishub Kota Palembang ini mengucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota Palembang yang telah mempercayainya mengemban tugas,  amanah sebagai Pj Sekda Palembang.

BACA JUGA:Kadishub Palembang Aprizal Hasyim Bakal Dilantik Jadi PJ Sekda Gantikan Ratu Dewa

BACA JUGA:Pj Sekda Sumsel Edward Candra Buka Bimtek Reviu RKA Berbasis SIPD

"Kami mengucap terimakasih kepada Pj Wali Kota Palembang seperti yang disampaikan bahwa kami diangkat menjadi Pj Sekda berdasarkan SK yang telah ditetapkan, kami akan berusaha menjalankan tugas sebagaimana mestinya untuk kepentingan masyarakat," terangnya.

Sementara, Pj Wali Kota Palembang A Damenta dalam sambutannya berpesan agar Pj Sekda yang baru saja resmi dilantik dapat benar-benar diniati dan ditanamkan dalam hatinya
bahwa jabatan dan amanah ini ke depan dapat dimaksimalkan sebesar-besarnya untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat.

"Sesuai sumpah jabatan yang diucapkan dihadapan kita semua yang hadir diruangan ini dan tentu di hadapan Allah SWT, agar selalu dapat diingat saat menjalankan tugas kedepannya dengan tidak menyalahgunakan kewenangan dan mengesampingkan kepentingan masyarakat," kata Damenta.

Sedangkan Ratu Dewa yang turut hadir dalam pelantikan ini berpesan agar Pj Sekda yang baru dilantik dapat bekerjasama dengan seluruh OPD untuk sama-sama berjuang memenuhi hak dan kepentingan masyarakat Kota Palembang.

BACA JUGA:Pj Sekda Edward Candra Hadiri Penutupan Simulasi Pelatihan Pencegahan Karhutla Wilayah Sumsel

BACA JUGA:Jalin Sinergi Mewujudkan Babel Ramah HAM, Kadivyankumham Sambangi Pj Sekda Babel

"Semoga Pj Sekda Palembang yang baru saja dilantik dapat bekerja sama dengan seluruh OPD demi menjaga kondusivitas Kota Palembang biar aman serta dapat menjalankan prioritasnya dalam membantu PJ Wali Kota, karena tugas yang diemban butuh kerja keras," ujarnya.

elepas ditinggal Ratu Dewa posisi Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang akan digantikan oleh Aprizal Hasyim yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang.

Informasi yang diperoleh sumeks.co pelantikan Aprizal Hasyim dijadwalkan akan dilangsungkan besok pada Kamis 1 Agustus 2024 sekitar pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya sempat tersiar kabar ada beberapa nama yang disebut, seperti Kepala Bappeda Kota Palembang Harrey Hadi untuk menduduki posisi PJ Sekda pasca kepastian pensiun dini Ratu Dewa.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Pj Sekda Prabumulih Turun ke Pasar Cek Harga Sembako

BACA JUGA:Pj Sekda Palembang Tinjau Perbaikan Jalan Segaran yang Rusak Dampak Proyek IPAL, Ini Permintaannya

Namun isu tersebut tenyata sekedar kabar burung belaka lantaran kandidat kuat yang dipilih untuk menggantikan posisi Ratu Dewa yakni Kepala Dishub Palembang Aprizal Hasyim.

Seperti diketahui, bahwa posisi Sekda Kota Palembang akan kosong setelah Ratu Dewa yang memastikan diri pensiun dini untuk maju dalam Pilkada Palembang pada 27 November 2024 mendatang.

Saat dikonfirmasi sumeks.co Aprizal Hasyim belum bisa memberikan keterangan banyak, dirinya hanya minta doanya saja agar amanah jika betul-betul ditunjuk atau dilantik sebagai PJ Sekda Kota Palembang.

"Jabatan Sekda tersebut merupakan amanah yang berat dan harus diemban dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Mohon doa dan dukungannya saja," tutupnya singkat. 

BACA JUGA:Saat Sidak Terpantau Harga Sembako Stabil, tapi Pj Sekda Palembang Temukan Ini di Supermarket!

BACA JUGA:Pj Sekda Muba Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Muba PAW

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa telah memasuki masa purna tugas atau pensiun, hari terakhir menjabat Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Senin 29 Juli 2024, berpamitan di depan ribuan abdi negara di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: