Banyak Sampah Menumpuk, Pj Wali Kota Damenta Minta Camat Prioritaskan Perawatan Aliran Anak Sungai

Banyak Sampah Menumpuk, Pj Wali Kota Damenta Minta Camat Prioritaskan Perawatan Aliran Anak Sungai

Pj Wali Kota Palembang, Damenta meminta para Camat di bawahnya untuk memprioritaskan perawatan aliran anak sungai. -Foto: dokumen/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang, Damenta meminta para Camat di bawahnya untuk memprioritaskan perawatan aliran anak sungai di wilayah mereka masing-masing.

Hal ini menurutnya, karena kondisi sungai sudah sangat parah penuh tumpukan sampah yang pastinya tidak baik untuk kesehatan masyarakat oleh karena itu membutuhkan perawatan prioritas.

"Kondisi aliran anak-anak sungai kita yang dulunya lebar sekarang mulai mengecil, sampah mulai menumpuk sehingga berbahaya dapat menyebabkan terjadinya banjir dan tidak sehat," terangnya saat meninjau langsung pelaksanaan gotong royong membersihkan aliran anak sungai yang berada di Jalan Pantai Musi, Kelurahan 11 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 2 Palembang beberapa hari kemarin.

Untuk itu agar kondisi sungai terjaga Pj Wali Kota memerintahkan Camat di Kota Palembang agar memprioritaskan perawatan sungai.

BACA JUGA:Resmi Dibuka, Pj Wali Kota Ucok Abdulrauf Optimis Palembang Expo 2024 Bisa Bangkitkan Ekonomi

BACA JUGA:Pj Wali Kota Ucok Bakal Wajibkan ASN Pemkot Palembang Berangkat Kerja Pakai Sepeda Setiap Jumat

"Kita lakukan gerakan melalui camat dan juga seluruh anggota, kita juga minta kesadaran masyarakat agar berdisiplin diri. Ini semua berakibat karena kita tidak disiplin sarana dan prasarana yang tidak dirawat dengan baik," ujarnya.

Untuk itu ia mengajak semua pihak baik itu pemerintah dan masyarakat untuk terus bersama-sama menjaga lingkungan dan kebersihan.

"Kita dari pemerintah dan juga masyarakat disini bersama-sama ayok kita rawat kampung halaman kita ini, sungai-sungai kita agar airnya kembali lestari. Walau memerlukan proses yang lama tapi mulai hari ini, semua saya minta melestarikan lingkungannya, sungai, ekosistem terjaga dengan baik siapapun yang bermukim disini merasa nyaman dan sehat," terangnya.

Sebelumnya saat tiba di lokasi gotong-royong membersihkan aliran anak sungai di 11 Ulu yang persis berdekatan dengan pemukiman warga, Pj Wali Kota A Damenta langsung berkeliling mengecek tepian sungai musi. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdul Rauf Janji Perbaiki Penataan Kambang Iwak

BACA JUGA:Profil Lengkap Ucok Abdul Rauf Damenta Calon Pengganti Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa Pamit Maju Pilkada

Di lokasi, saat mengetahui ada kedatangan orang nomor satu di Kota Palembang itu para petugas bersama-sama dengan warga terlihat membersihkan banyak sampah yang terbawa oleh aliran anak sungai. 

"Sampah sampah di sungai kemudian langsung diangkut menggunakan mobil pengangkut sampah," ujar Pj Wako.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: