Pemkab Ogan Ilir Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Wabup Ajak Masyarakat Bersama Membangun

Pemkab Ogan Ilir Gelar Peringatan  Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Wabup Ajak Masyarakat Bersama Membangun

Wabup Ogan Ilir, Ardani, saat menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah tingkat Kabupaten Ogan Ilir di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya. --

Tentunya, dengan tekad dan semangat muhasabah untuk menuju perbaikan diri dan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir. 

Pada acara peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah ini, Pemkab Ogan Ilir menghadirkan penceramah Ustadz Fiki Antiko Ahmad atau yang akrab disapa Ustadz Belido.

"Mudah-mudahan kehadiran ustadz kali ini dapat memberikan pencerahan, pemahaman, serta motivasi kepada kita semua untuk tetap istiqomah meningkatkan kualitas keimanan dan ibadah kepada Allah SWT," ungkapnya. 

Kemudian, hendaknya dapat menjadikan ahli Quran agar kelak menjadi insan yang bertaqwa. Adapun inti dari peringatan Tahun Baru Hijriah ini adalah mengimplementasikannya dengan menebar rahmat bagi semesta alam. 

"Bagaimana kita dapat memaknai hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," pungkasnya. 

BACA JUGA:Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Buah Tanjung Raja, Wabup Ogan Ilir Berikan Bantuan Uang ke Pedagang

BACA JUGA:128 Peserta Ikuti Pelatihan Berbasis Unit Kompetensi Disnakertrans, Ini Harapan Wabup Ogan Ilir

Selain memperingati Tahun Baru Islam, Pemkab Ogan Ilir juga melakukan pengukuhan 241 Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa/Kelurahan (P2UKD/K) se-Kabupaten Ogan Ilir. 


Ribuan warga Ogan Ilir menghadiri peringatan Tahun Baru Islam tingkat Kabupaten Ogan Ilir. --

Kepada P2UKD/K, Wabup Ogan Ilir menyampaikan, supaya dapat menjalankan tugas dan amanahnya dengan baik dan penuh semangat. 

"Kami selaku Pemkab Ogan Ilir mengucapkan selamat kepada 241 P2UKD/K, semoga amanah menjalankan tugasnya," ucapnya. 

Untuk diketahui, tugas dan fungsi dari P2UKD/K, bukan hanya sebatas penghulu saja. Namun juga harus menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah, umat dengan ulama, serta antar umat beragama.

Sebelumnya, P2UKD/K ini pernah menjadi Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (P3N). Lalu, direkrut kembali, namun tugas dan tanggungjawabnya ditambah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: