Persiapan Maksimal! IKN Nusantara Siap Jadi Tuan Rumah Upacara HUT RI ke-79

Persiapan Maksimal! IKN Nusantara Siap Jadi Tuan Rumah Upacara HUT RI ke-79

Infrastruktur dan pengamanan di IKN sudah siap sambut HUT RI ke-79. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Kendati demikian, Jakarta masih menjadi ibu kota sampai adanya keputusan presiden (keppres) mengenai pemindahan ibu kota negara ke Nusantara. 

Pada Pasal 63 UU Nomor 2 Tahun 2024 tentang DKJ mengatur sebagai berikut: Pada saat UU ini resmi diundangkan, Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta tetap berkedudukan sebagai Ibu Kota Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

BACA JUGA:Kabar Gembira! Bandara VVIP IKN Sudah Siap Digunakan Mulai Awal Agustus

BACA JUGA:Oppo A54s Smartphone Menengah Miliki Desain Elegan dan Mewah, Bikin Keren Pemiliknya!

Yakni sampai dengan penetapan Keputusan Presiden mengenai pemindahan Ibu Kota Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN) sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan.

Dimana untuk lapangan upacara 17 Agustus di IKN pun saat ini juga telah siap dan bisa menampung ribuan orang. 

Rupanya, sebelum pelaksanaan upacara 17 Agustus, lapangan upacara IKN akan menjadi tuan rumah Zikir Nasional pada 1 Agustus 2024. Dimana g dapat menampung sekitar 4.000 orang.

Acara zikir yang dilaksanakan diharapkan dapat memperkuat semangat kebangsaan dan persatuan menjelang perayaan kemerdekaan RI ke-79 tahun ini. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Ngantor di IKN, Ada Apa?

BACA JUGA:Wajah Baru Indonesia di HUT RI ke-79: Intip Kemegahan Infrastruktur IKN!

Termasuk juga, pemerintah telah mempersiapkan tiga rumah sakit di IKN, yaitu Rumah Sakit Kementerian Kesehatan, Rumah Sakit Mayapada, dan Rumah Sakit Hermina. Ketiga Rumah Sakit ini siap beroperasi fungsional untuk mendukung perayaan 17 Agustus 2024 nanti. 

Diketahui, untuk perayaan HUT RI ke-79 di IKN menjadi simbol penting dalam perjalanan Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Dengan infrastruktur yang semakin lengkap dan semangat pembangunan yang tinggi. Sehingga IKN siap menjadi pusat pemerintahan dan ekonomi baru yang modern dan berkelanjutan.

Untuk diketahui, tahun ini perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79 akan berlangsung secara unik, yaitu hybrid di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Jakarta.

BACA JUGA:Mantap! Pengerjaan Pembangunan IKN Libatkan Ribuan Pekerja Konstruksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: