150 WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Selesai Ikuti Program Rehabilitasi Sosial Tahun 2024

150 WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Selesai Ikuti Program Rehabilitasi Sosial Tahun 2024

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengadakan acara penutupan Program Rehabilitasi Sosial bagi narapidana pada Selasa, 30 Juli 2024.--

Para resident rehab ini telah berhasil melaksanakan kegiatan terapi rehabilitasi Sosial yang dilaksanakan diantaranya seperti Screening dan Assesmen, Test Urine, Morning Meeting dan Wrap Up, Edukasi tentang NAPZA, Family Support Group, Konseling individu, Sport Activity, Dinamika Group, Bimbingan Rohani, Medical Check Up dan berbagai program rehabilitasi lainya.

Sementara itu Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menyampaikan bahwa selama pelaksanaan Rehabilitasi kurang lebih 6 bulan, dengan jumlah peserta 150 warga binaan, tentu banyak program pembinaan yang telah dilaksanakan serta dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti.

BACA JUGA:Farhat Abas Menangis Mendengar Jawaban Renaldi, Sepupu Saka Tatal Yang Ikut Ditangkap dan Disiksa Oknum Polisi

BACA JUGA:Gerbong TNI Bergerak Panglima Rotasi 256 Perwira Tinggi, Ada di Lingkungan Kodam II SWJ

Beliau juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu proses rehabilitasi ini sampai selesai terlaksana dengan baik.

“Tanpa bantuan dan kerjasama semua pihak, program rehabilitasi ini tidak dapat terlaksana dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal seperti saat ini,” ucapnya.

Kalapas juga berpesan agar bisa berubah perilakunya saat telah kembali ke masyarakat bagi yang telah selesai menjalani rehab.

“Semoga setelah bebas nanti benar-benar kualitas kehidupannya menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan dapat bermanfaat untuk keluarga maupun masyarakat,” tutup kalapas.

BACA JUGA:Sebelum HUT RI ke-79, Lapangan Upacara di IKN Jadi Tuan Rumah Zikir Nasional

BACA JUGA:Sidang Tawuran Berakhir Ricuh, Keluarga Korban Mengamuk, Terdakwa Dilempar Tas

Dalam kegiatan penutupan rehabilitasi  ini juga dimeriahkan oleh beberapa aksi dari resident rehab. Kegiatan ini dilaksanakan dengan meriah penuh keceriaan dan kehangatan.

Semoga para resident rehab bisa mendapatkan pengalaman yang berharga atas kegiatan rehabilitasi yang telah diselenggarakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: