Samsung Galaxy Z Fold 4 Vs Galaxy Z Fold 6, Apakah Upgrade Varian Baru Benar-benar Diperlukan?

Samsung Galaxy Z Fold 4 Vs Galaxy Z Fold 6, Apakah Upgrade Varian Baru Benar-benar Diperlukan?

Samsung Galaxy Fold 4 kini sudah berusia dua tahun, namun jika Customer sudah memilikinya, apakah Customer harus upgrade dengan membeli Galaxy Z Fold 6 yang baru? --

SUMEKS.CO - Samsung Galaxy Fold 4 kini sudah berusia dua tahun,perlukah upgrade dengan membeli Galaxy Z Fold 6 yang baru? 

Secara desain, Samsung layar lipat terbaru yakni Galaxy Z Fold 6 lebih bersudut dengan tepi yang persegi sehingga memberikan estetika yang lebih dewasa dan elegan.

Secara desain memang Samsung Galaxy Z Fold 6 lebih menarik dan lebih premium, bahkan dari segi ukuran smartphone terbaru Samsung ini juga lebih nyaman di genggaman.

Perubahan besar yang pasti disukai semua orang lainnya adalah Fold 6 ukuran yang jauh lebih ramping dan ringan dari sebelumnya. Fold 6 punya ukuran 3,7 mm lebih ramping dan 24g lebih ringan dari Fold 4, yang membuatnya jauh lebih nyaman untuk digunakan di tangan atau saat dibawa di saku. 

BACA JUGA:Xiaomi Redmi 13, Hp Entry-level yang Diperkuat Kamera 108MP dengan Sensor Samsung ISOCELL HM6

BACA JUGA:Samsung Galaxy M33 5G Ditenagai Chipset Exynos 1280 Performa Tangguh dan Baterai 5000 mAh


Samsung Galaxy Z Fold 4 Vs Samsung Galaxy Z Fold 6 --

Sama seperti Fold 5, Fold 6 dapat dilipat sepenuhnya rata tanpa celah di antara kedua bagiannya. Hal ini tidak terjadi pada Fold 4, yang menyisakan celah seperti baji saat dilipat.

Perubahan besar lainnya adalah peringkat IP48 di Galaxy Z Fold 6. Z Fold 4 memang memiliki peringkat IPX8, tetapi kami juga menginginkan fitur antidebu resmi untuk gawai mahal ini. 

Samsung akhirnya memberikan peringkat resmi tahun ini, tetapi hasilnya tidak sesuai dengan yang kami harapkan. 

BACA JUGA:Apakah Samsung Galaxy Z Fold 5 Masih Layak, Saat Semua Merek Smartphone Merilis HP Lipat Terbaru?

BACA JUGA:Oppo A79 5G, HP dengan Kamera Didukung Sensor Samsung ISOCELL JN1, Cocok untuk Fotografi!

Angka empat dalam peringkat Fold 6 hanya menyatakan perlindungan terhadap masuknya partikel padat yang lebih besar dari 1 mm, dan debu tidak memenuhi syarat.

Selain perubahan desain, Galaxy Z Fold 6 memiliki layar lipat yang lebih cerah. Kecerahan puncaknya kini mencapai 2.600 nits, yang merupakan peningkatan besar dari 1.200 nits pada Fold 4. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: