Samsung Galaxy Z Fold 4 Vs Galaxy Z Fold 6, Apakah Upgrade Varian Baru Benar-benar Diperlukan?

Samsung Galaxy Z Fold 4 Vs Galaxy Z Fold 6, Apakah Upgrade Varian Baru Benar-benar Diperlukan?

Samsung Galaxy Fold 4 kini sudah berusia dua tahun, namun jika Customer sudah memilikinya, apakah Customer harus upgrade dengan membeli Galaxy Z Fold 6 yang baru? --

Layar bagian dalam Fold 6 juga memiliki sudut yang tepat di keempat sisinya, dibandingkan dengan sudut membulat pada Fold 4. 

Layar luar dan dalam juga sedikit lebih lebar, yang terlihat dari sedikit perubahan resolusi di kedua layar. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Fold3 5G Dibekali Sertifikasi IPX8 dan Layar dengan Dukungan Teknologi Under Display Camera

BACA JUGA:Samsung Galaxy M14 5G Dibekali Chipset Exynos 1330 Tawarkan Performa Handal Dibanderol Harga 2 Jutaan

Layar luar kini berukuran 6,3 inci, tetapi masih sempit menurut standar layar lipat lainnya dan tidak selebar layar pada OnePlus Open untuk memudahkan pengetikan yang nyaman.

Galaxy Z Fold 4 memiliki spesifikasi yang sama dengan Fold 6 di area lain. Layar lipatnya juga berukuran 7,6 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan dukungan pemutaran HDR10+. 

Layar penutupnya berukuran 6,2 inci juga memiliki kecepatan refresh 120Hz dan menggunakan Gorilla Glass Victus Plus yang sedikit lebih lama tetapi masih bagus.

Kesamaan lainnya juga terlihat pada kamera dan baterai. Kedua ponsel lipat ini menggunakan sensor primer 50MP, telefoto 10MP dengan zoom optik 3x, dan ultrawide 12MP. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy F04 Tawarkan Performa Mumpuni Berkat Chipset Mediatek Helio P35, Cek Keunggulan dan Kekurangan!

BACA JUGA:Samsung Galaxy F13 Mengusung Desain Elegan Dilindungi Corning Gorilla Glass 5 dan Baterai 6000 mAh

Ada kamera swafoto 10MP di layar luar, dan kamera bawah layar 4MP di layar lipat. Kemampuan kameranya juga sebagian besar sama, dengan kemampuan merekam video hingga 8K. Fold 6 memiliki kemampuan yang sedikit ditingkatkan seperti perekaman 30fps pada 8K.

Galaxy Z Fold 6 memiliki kapasitas baterai 4.400mAh yang sama dengan Fold 4, yang cukup mengejutkan sekaligus mengecewakan. 

Bukan berarti masa pakai baterai menjadi masalah pada Fold 4, tetapi saya tidak keberatan dengan bobot yang sedikit lebih berat sebagai ganti baterai yang lebih besar pada 6. 

Sayangnya, kecepatan pengisian daya tidak berubah sama sekali. Masih menggunakan kabel 25W, dan Customer harus membeli pengisi daya secara terpisah. 

BACA JUGA:Adu Tangguh! LG G3 Vs Samsung S95C, TV Layar OLED Mana yang Lebih Bagus?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: