Pemkab OKI Bergerak Cepat, Minta Bantuan ESDM Realisasikan Jargas

Pemkab OKI Bergerak Cepat, Minta Bantuan ESDM Realisasikan Jargas

Pemkab OKI jemput bola jargas rumah T tangga. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) 'jemput bola' jaringan gas (Jargas) dengan mendatangi Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). 

Perihal jargas itu disampaikan oleh Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi bersama Kepala Kejaksaan Negeri Kayuagung, Hendri Hanafi SH MH dan pimpinan OPD di Kabupaten OKI, di Jakarta, Kamis 25 Juli 2024.

Adapun tujuannya adalah agar infrastruktur jargas dapat dibangun di daerah ini pada tahun 2025 mendatang.

"Kami berharap adanya pemasangan jargas untuk tahun 2025 makanya "jemput bola" agar masyarakat kami menerima manfaat program pemerintah ini," ujar Pj Bupati OKI, Asmar Wijaya. 

BACA JUGA:Labfor Polda Sumsel Cek Bangkai Truk yang Hangus Terbakar saat Angkut Ratusan Tabung Gas Elpiji, Hasilnya?

BACA JUGA:Truk Bermuatan Ratusan Tabung Gas Elpiji Terbakar di Jalintim Palembang-Betung, Sambar 2 Mobil dan 8 Motor

Pada penyampaian perihal itu dengan beraudiensi dengan Staf Ahli Bidang Perencanaan Strategis Kemen ESDM, M Idris Sihite di Jakarta, Kamis 25 Juli 2024.

Dimana Pemkab OKI sudah menyampaikan surat usulan kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral agar tahun 2025, jargas dapat mengalir ke rumah warga di Kabupaten OKI.

Asmar memaparkan potensi awal sambungan rumah tangga Jargas di OKI. Antara lain di Kecamatan Kota Kayuagung sebanyak 27.891 Kepala Keluarga (KK), Kecamatan SP. Padang sebanyak 18.477 KK serta beberapa kecamatan terdekat lainnya.

“Potensi lainnya terkait efisiensi jalur perpipaan. Seperti regulation station yang sebagian besar melintasi jalan negara di Kabupaten OKI serta ketersediaan lahan yang cukup," jelasnya.

BACA JUGA:Dinas Perdagangan OKI Surati Pertamina Terkait Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg!

BACA JUGA:Terekam CCTV, Maling Satroni Warung Seblak di Plaju Gasak 6 Tabung Gas Elpiji 3 Kg

Ditambahkan Asmar, dari aspek potensi tersebut sangat memungkinkan untuk dibangun jaringan gas rumah tangga di Kabupaten OKI.

Staf Ahli Bidang Perencanaan Strategis Kemen ESDM, M Idris Sihite menyambut baik usulan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: