Gas Elpiji 3 Kg Makin Langka? Disdag OKI Surati Pertamina Minta Tambah Kuota 20 Persen

Gas Elpiji 3 Kg Makin Langka? Disdag OKI Surati Pertamina Minta Tambah Kuota 20 Persen

Disdag surati Pertamina ajukan penambahan kuota 20 persen gas elpiji 3 Kg . Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Adanya kelangkaan gas elpiji 3 Kg di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) beberapa pekan terakhir ini, sehingga mengajukan penambahan kuota gas elpiji 3 Kg kepada Pertamina sebanyak 20 persen

Dimana dengan pengajuan penambahan kuota gas elpiji 3 kg kepada Pertamina itu dilakukan oleh Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten OKI

Yaitu dengan menyurati Pertamina yang diajukan oleh Bupati OKI. Dengan tujuan penambahan kuota gas elpiji 3 Kg yang diajukan diterima dan ditambah. 

"Kita segera menyurati Pertamina untuk pengajuan kuota gas elpiji 3 Kg karena memang kebutuhan gas di Kabupaten OKI meningkat," ujar Kepala Disdag Kabupaten OKI, Drs H Alamsyah MSi. 

BACA JUGA:Gas Elpiji 3 Kg Langka di OKI, Pangkalan Diminta Jual Sesuai HET

BACA JUGA:Distribusi Gas Elpiji 3 Kg di Palembang Berangsur Normal, Harga Jual Masih Lebihi HET? Warga: Mudah Tapi Mahal

Diungkapkan Alamsyah, dengan menyurati Pertamina pengajuan penambahan kuota gas elpiji 3 kg ini sangat berharap diterima karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat. 

"Kebutuhan gas elpiji khususnya 3 kg memang meningkat sudah beberapa tahun ini. Ini dikarenakan bertambahnya pengguna baik rumah tangga ataupun umkm," jelasnya, kepada SUMEKS.CO, Kamis 27 Juni 2024.

Ditegaskan Alamsyah, Kabupaten OKI ini luas terdiri dari 18 Kecamatan jelas kebutuhan gas elpiji juga tinggi atau banyak. Dimana untuk kuota gas elpiji 3 kg di Kabupaten OKI ini datanya adalah data lama yaitu tahun 2018.

"Jadi data kuota gas elpiji 3 kg ini memang sudah sepatutnya diajukan penambahan karena kebutuhan sudah meningkat," terangnya. 

BACA JUGA:Kecanduan Judi Online, Pemuda di Palembang Nekat Curi 2 Tabung Gas Elpiji Milik Tetangganya Sendiri

BACA JUGA:Cuma Pakai KTP Sudah Bisa Daftar Beli Gas Elpiji 3 Kg Berlaku Hingga Bulan Mei Ini, Begini Caranya

Lanjutnya, untuk Kabupaten OKI ada SPBE nya untuk gas elpiji ini. Mengenai pengajuan tambahan kuota gas elpiji ini adalah solusi gas elpiji 3 Kg mulai langka.

Dimana salah satu penyebab dari kelangkaan yaitu dikarenakan konsumsi atau permintaan masyarakat semakin tinggi dari biasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: