Kini Mengenal Pusri Palembang Lebih Seru, Pakai Virtual Reality

Kini Mengenal Pusri Palembang Lebih Seru, Pakai Virtual Reality

PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero) laksanakan Launching Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) di Auditorium Musi Diklat (22/07).PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding dari PT Pupuk Indo-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kini mengenal PT Pusri Palembang jauh lebih seru dan asil. Apalagi telah diterapkannya upaya digital transformation khususnya dalam bidang pembelajaran dengan telah diluncurkannya Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) di Auditorium Musi Diklat, Senin 22 Juli 2024. 

Saat ini teknologi VR & AR memegang peranan penting dalam dunia metaverse. Keduanya memiliki perbedaan mendasar, yaitu Augmented Reality mensimulasikan objek buatan di lingkungan nyata.


Kerjasama PT Pusri Palembang dengan Universitas Bengkulu.-foto:doksumeksco-

Sementara Virtual Reality sebuah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan lingkungan hasil simulasi komputer, lingkungan sungguhan di dunia nyata atau lingkungan fiktif hasil imajinasi.

Dengan teknologi AR & VR ini, Pusri berupaya menciptakan pembelajaran yang lebih interaktif, menarik dan efektif. Serta kedepannya diharapkan dapat membantu karyawan dan tamu perusahaan memahami tentang profil Pusri dengan lebih mudah.

BACA JUGA:Mawardi Yahya-Anita Noeringhati Resmi Kukuhkan Relawan MataHati Kabupaten Pali

BACA JUGA:Poco F6 5G, Hp dengan Layar Flow AMOLED CrystalRes 120 Hz

“Kami menghadirkan media pembelajaran yang baru di Pusri dengan teknologi Virtual Reality dan Augmented Reality. Dengan pengalaman visual yang menarik, memungkinkan visualisasi objek dan konsep pembelajaran lebih realistis atau didukung dengan animasi yang menjelaskan konsep secara visual”, ungkap SVP SDM, Nuril Huda. 

AR/VR Pusri memiliki 5 (lima) core module utama yaitu, first aid, firefighter, safety patrol, plant tour, Distributed Control System (DCS) 3D Pusri 2B.

Sementara untuk perspektif audience dibagi menjadi dua yaitu perspektif karyawan untuk pelatihan dan perspektif tamu yaitu untuk pengenalan Pusri.

Sebagai salah satu contoh pada salah satu core modul yaitu pelatihan jika terjadi kecelakaan kerja, maka karyawan bisa mencoba simulasi kejadian tersebut tanpa harus menunggu kecelakaan real di lapangan ataupun harus melaksanakan simulasi langsung di lapangan.

BACA JUGA:Ciptakan Peluang Usaha, PTBA Gelar Pelatihan Budidaya Maggot Black Soldier Fly

BACA JUGA:Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Tictag, Dorong Inovasi Digital di Indonesia dan Asia

Penandatangan Kerjasama Bidang Pendidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: