Kini Mengenal Pusri Palembang Lebih Seru, Pakai Virtual Reality

Kini Mengenal Pusri Palembang Lebih Seru, Pakai Virtual Reality

PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero) laksanakan Launching Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) di Auditorium Musi Diklat (22/07).PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding dari PT Pupuk Indo-foto:doksumeksco-

Tak hanya meluncurkan virtual reality, bersamaan dilaksanakan Penandatanganan Kerjasama Bidang Pendidikan antara Pusri dengan Universitas Bengkulu (UNIB).

Dari pihak manajemen Pusri diwakili SVP SDM Pusri, Nuril Huda dan dari UNIB yaitu Rektor Universitas Bengkulu, Dr. Retno Agustina Ekaputri.

Dengan turut dihadiri oleh Wakil Rektor Sumber Daya, Yefriza, Wakil Rektor Akademik, Prof. M. Lutfi Firdaus beserta jajaran dari UNIB, serta jajaran SVP dan VP terkait dari PT Pusri Palembang.

SVP SDM Pusri, Nuril Huda mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan wujud nyata dari komitmen Pusri, dalam upaya meningkatkan kualitas dan pengembangan SDM unggul di bidang industri, serta sebagai salah satu langkah dalam mendukung peningkatan SDM khususnya generasi unggul di masa depan.

BACA JUGA:Bangun Jalan Penghubung, Mudahkan Aktivitas Masyarakat Menuju Ibu Kota Pangkalan Balai

BACA JUGA:Pusri Palembang Raih Penghargaan Tertinggi CSR di Nusantara CSR Award 2024

“Nota kesepahaman yang ditanda tangani hari ini, tidak hanya menjadi simbol formalitas, namun juga sebagai langkah strategis yang membawa harapan besar bagi kemajuan bersama,'' ungkap Nuril.

Ada beberapa poin penting yang menjadi fokus utama dari kolaborasi antara dunia pendidikan dengan dunia industri, di antaranya:

- Program Magang Industri: Bagi dosen dan mahasiswa, program ini diharapkan dapat memberikan pengalaman langsung di dunia industri, sehingga dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilan yang relevan.

- Evaluasi Pengembangan dan Penyelarasan Kurikulum: Melalui kolaborasi ini, kita berupaya untuk penyelarasan antara dunia pendidikan dengan dunia industri, sehingga lulusan kita lebih siap menghadapi tantangan di dunia kerja.

BACA JUGA:GO GLOBAL: Mitra Binaan Pusri Meraih Sukses di Indonesian Festival Copenhagen 2024

BACA JUGA:PT Pusri Kembali Ukir Prestasi di Ajang Internasional, Raih Penghargaan AREA Tahun 2024

- Penelitian Bersama: Penelitian yang dilakukan secara kolaboratif akan menghasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

- Penyediaan Narasumber dan Tenaga Ahli: Dengan adanya narasumber dan tenaga ahli, baik dari PT Pusri sebagai praktisi, atau dari Universitas Bengkulu sebagai akademisi, kita berharap dapat meningkatkan kualitas pengajaran dan memberikan wawasan praktis yang lebih mendalam bagi para mahasiswa.

Pusri akan terus berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan dan mengembangkan SDM unggul Indonesia Emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: