Sebuah Rumah di Komplek Madani Residence Plaju Nyaris Terbakar Hebat, Penyebabnya?

Sebuah Rumah di Komplek Madani Residence Plaju Nyaris Terbakar Hebat, Penyebabnya?

Sebuah rumah di Komplek Madani Residence yang berlokasi di Jalan Pertahanan, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang nyaris terbakar hebat.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebuah rumah di Komplek Madani Residence yang berlokasi di Jalan Pertahanan, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang nyaris terbakar hebat, kalau saja petugas pemadam kebakaran telat tiba di lokasi.

Beruntungnya rumah tersebut urung terbakar setelah api yang sempat hendak berkobar langsung dipadamkan oleh petugas Damkar Kota Palembang.

Untungnya hanya sebagian kecil bagian rumah yakni di atas plafon depan yang dimakan api, selebihnya tidak ada lagi yang rusak karena api tak sempat membesar lantaran berhasil dijinakkan petugas pemadam kebakaran.

Pantauan di lokasi, adanya insiden kebakaran ini hanya menyebabkan kemacetan di sepanjang Jalan A Yani, Plaju akibat banyaknya kendaraan warga yang mau menyaksikan kebakaran tersebut.

BACA JUGA:Kamar Anak di Lantai Dua Rumah Terbakar, Uang Hasil Kumpulan THR Rp2 Juta Diduga Raib

BACA JUGA:Rumah Terbakar Saat Lebaran Idulfitri, Seorang Penghuni Meninggal Diduga Hirup Asap

Terlebih saat kebakaran yang awalnya diinformasikan cukup besar itu terjadi di saat orang-orang pulang bekerja sehingga lalulintas di sekitar lokasi cukup padat.

"Mano katonyo kebakaran besak, banyak be uwong yang nak nonton, macetke jalan be," celetuk salah seorang pengendara motor yang kesal akibat kemacetan di Jalan Pertahanan, lokasi tempat kebakaran terjadi.

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran yang bisa dikategorikan kecil itu karena apa, namun dipastikan insiden tersebut tak menimbulkan korban jiwa.

Sebelumnya, sebuah rumah semi permanen yang berlokasi di Jalan Sentosa, Lorong Masjid RT 08 RW 02, Kelurahan Sentosa, Kecamatan Seberang Ulu 2, Palembang rata dengan tanah setelah diamuk si jago merah, Senin pagi 15 Juli 2024 sekitar Pukul 05.00 WIB.

BACA JUGA:Si Jago Merah Mengamuk di Sungai Jeruju, 6 Rumah Terbakar

BACA JUGA:Dua Rumah Terbakar, Api Cepat Membesar Menyambar Tumpukan Dirijen Berisi Solar

Informasi yang dihimpun SUMEKS.CO rumah milik Kartika tersebut diduga terbakar disebabkan adanya korsleting listrik yang berada di salah satu ruangan.

"Benar, ada sebuah rumah warga di wilayah hukum Polsek SU 2 mengalami kebakaran subuh tadi, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut," terang Kapolsek Kompol Andri Novriansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: