Bangun Jalan Penghubung, Mudahkan Aktivitas Masyarakat Menuju Ibu Kota Pangkalan Balai

Bangun Jalan Penghubung, Mudahkan Aktivitas Masyarakat Menuju Ibu Kota Pangkalan Balai

Akses jalan Desa Terlangu bakal tersambung ke Desa Tanjung Menang Darat, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin menuju ibu kota Pangkalan Balai.-Foto: dokumen/sumeks.co-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Akses jalan Desa Terlangu bakal tersambung ke Desa Tanjung Menang Darat, Kecamatan BANYUASIN III, Kabupaten BANYUASIN.

Nantinya, akses jalan penghubung itu bakal tersambung, dengan adanya giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 di Desa Tanjung Menang Darat, Rabu 24 Juli 2024.

"Ini salah satu sasarannya, yaitu menghubungkan jalan Desa Terlangu ke Desa Tanjung Menang Darat," kata Komandan Kodim 0430/BA Letkol Inf Roni Sugiarto.

Nantinya, masyarakat di Desa Terlangu yang hendak mengangkut hasil bumi dan lain sebagainya, tidak lagi harus memutarkan melalui jalan perusahaan dan juga akses jalur perairan.

BACA JUGA:Warga Muara Enim Desak Pemkab Bangun Jalan Alternatif Pasca Longsor

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Bakal Segera Bangun Jalan Poros Kecamatan Air Salek

Kemudian juga, dengan jalan akses jalan itu terhubung maka akan mempersingkat jarak, menghemat biaya, tenaga menuju ibukota Pangkalan Balai.

"Pengerjaan akan dimulai 24 Juli hingga selesai 22 Agustus," terangnya.

Tidak hanya sasaran fisik, juga akan dibangun sumur bor, pembuatan mck, pembuatan tandon air, percepatan penurunan stunting, penanaman pohon, rehab rumah dan lain sebagainya. "Ini program unggulan KASAD," imbuhnya.

Penjabat Bupati Banyuasin Muhammad Farid mengapresiasi pelaksanaan TMMD ke 121 di Desa Tanjung Menang Darat Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin. "Kita sangat apresiasi giat ini," katanya.

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Bangun Jalan Pelosok, Pangkas Jarak Tempuh Hingga Puluhan Kilometer

BACA JUGA:Warga Tegas Truk Batu Bara Jangan Lewat Dulu, Semua Perusahaan Sudah Sepakat Bangun Jalan Khusus, Tinggal PTBA

Farid menambahkan pentingnya kolaborasi antara Pemkab Banyuasin dan TNI dalam pembangunan infrastruktur, khususnya jalan, untuk memperlancar distribusi barang dan meningkatkan aksesibilitas masyarakat.

"Kegiatan ini bukan hanya seremonial, tetapi wujud nyata kolaborasi kita dengan TNI untuk membangun desa. Diharapkan seluruh stakeholder dan masyarakat dapat bahu-membahu mendukung suksesnya kegiatan ini,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: