Gerebek Kampung Narkoba di Tangga Buntung, Netizen Sebut Satu Kompi Turun Tangkap Pengedar Tapi Hasilnya?

Gerebek Kampung Narkoba di Tangga Buntung, Netizen Sebut Satu Kompi Turun Tangkap Pengedar Tapi Hasilnya?

Barang bukti plastik bekas menyimpan sabu-sabu dan sekop plastik yang ditemukan diselipkan pengedar di tiang rumah di kawasan Tangga Buntung saat dilakukan penggerebekan oleh tim gabungan.-Foto: edho/sumeks.co-

Dijelaskannya penggerebekan tersebut dilakukan oleh tim gabungan Ditres Narkoba Polda Sumsel bersama Satresnarkoba Polrestabes Palembang di kawasan kampung narkoba Lorong Jambu, Tangga Buntung, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang.

"Di lokasi kita mengamankan lima orang terduga pelaku penyalahgunaan narkoba, mereka bersama sejumlah barang bukti berupa alat hisap, timbangan digital serta sejumlah uang diduga hasil transaksi narkoba sudah diamankan ke Satresnarkoba Polrestabes Palembang," terangnya.

BACA JUGA:Gerebek Lorong Sailun Tangga Buntung, Ditres Narkoba Polda Sumsel Temukan Pondok Tempat Nyabu

BACA JUGA:Baru 2 Bulan Bebas Penjara, Memo Jualan Sabu Keliling Kampung Tangga Buntung

Walaupun di lokasi tim tidak menemukan barang bukti dalam jumlah besar seperti kilograman sabu tetapi setidaknya apa yang dilakukan petugas di kawasan kampung narkoba itu bisa memberikan shock terapi bagi para pelaku takut dan tidak lagi melakukan peredaran narkoba di wilayah tersebut.

"Ya selama lebih kurang tiga jaman kita menyisir tempat atau rumah - rumah yang disinyalir dijadikan tempat transaksi narkoba di wilayah tersebut, kita hanya mengamankan beberapa orang, karena kemungkinan pelaku lainnya kabur terlebih dahulu saat mengetahui kedatangan polisi," katanya.

Menurutnya penyisiran dilakukan di  tiga Lorong dikawasan Tangga Buntung yakni di Lorong Jambu, Lorong Sailun, dan Lorong Gayam.

Sementara, Wadir Ditresnarkoba Polda Sumsel AKBP Harissandi mengatakan, dari hasil penggerebekan pihaknya mengamankan lima orang di tiga lokasi tersebut. 

BACA JUGA:Tangkapan Sabu 115 Kilogram Pecahkan Rekor 20 Kg Sabu Tahun Baru dan Kasus Antek Bandar Narkoba Tangga Buntung

BACA JUGA:Ditres Narkoba Polda Sumsel Gerebek 5 Lorong di Tangga Buntung Palembang, Ini Hasilnya

"Dari Lorong Jambu kita amankan 1 orang dan di sebelah Lorong Jambu ada empat orang. Semuanya kita bawa ke Polrestabes Palembang untuk selanjutnya dites urine," ujar Harissandi.

Selain mengamankan warga yang diduga memakai narkoba, pihaknya juga mengamankan sejumlah pirek dan paket sabu.

"Kita temukan juga pirek dan paket sabu di depan pagarnya. Banyak juga kami temukan plastik sabu bekas pakai dan ada BB yang sudah dibakar," katanya.

Selain Ditresnarkoba dan Satresnarkoba  penggerebekan juga diikuti oleh Satuan Brimob, Polairud, Satreskrim Polrestabes Palembang.

"Ada 150 orang personel gabungan yang di terjunkan dalam giat penggerebekan tersebut ," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: