Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Lantik Penjabat Bupati Lahat, Banyuasin dan Muara Enim

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Lantik Penjabat Bupati Lahat, Banyuasin dan Muara Enim

Pj Gubernur Elen Setiadi melantik dan pengambilan sumpah jabatan Pj Bupati Lahat, Pj Bupati Banyuasin dan Pj Bupati Muara Enim--

Karena menurutnya, Pilkada bukan hanya butuh persiapan, namun  juga harus diantisipasi  segala kemungkinan yang terjadi sehingga mengganggu agar berjalannya proses demokrasi.

 "Dalam kondisi seperti ini kerja sama dengan berbagai pihak sangat dibutuhkan. Bentuk jalinan komunikasi yang baik antar instansi maupun masyarakat. Sesuai amanat pemerintah yang telah disampaikan beberapa waktu yang lalu, bahwa seluruh ASN harus menjaga netralitasnya selama Pemilu, " harapnya.

Dia kembali mengingatkan jajaran  ASN untuk tetap netral tidak ikut dalam politik praktis dengan menjadi anggota tim pemenangan ataupun ikut serta berkampanye pasangan calon tertentu.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Resmi Lantik Edward Candra Jadi Pj Sekda Sumsel

BACA JUGA:Sempat Tertunda, Kegiatan Eksplorasi PT Pertamina EP Dapat Dukungan Penuh Pj Gubernur Lampung

"Diperlukan dukungan dari semua pihak agar tercipta Pilkada di tahun ini menjunjung tinggi nilai kejujuran, bersih, transparan dan adil. Untuk itu, mari bersama-sama kita wujudkan Sumatera Selatan berada dalam zero konflik dan pastikan tidak ada kegiatan yang dapat menimbulkan terjadinya potensi konflik, " tegasnya.

Para kepala daerah di Sumsel juga diingatkan  Pj Gubernur Elen Setiadi untuk melakukan aksi nyata dalam  mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) mengingat saat ini sudah masuk  musim kemarau. 

"Kita harus berupaya mencegah hal serupa jangan sampai terulang lagi, kita juga harus mampu meminimalisir dan menekan penyebaran titik api dan mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi hendaknya dapat dilakukan sejak dini, " imbuhnya.

Elen mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Lahat, Kabupaten Banyuasin, dan Kabupaten Muara Enim agar dapat saling membantu untuk kemajuan bersama dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera. 

BACA JUGA:Terima Kunjungan Komisi VIII DPR RI, Pj Gubernur Elen Setiadi Paparkan Program Unggulan Pemprov Sumsel

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Tinjau Pembangunan Proyek Strategis Nasional Kereta Api Logistik Lahat-Kertapati

"Kepada Penjabat Bupati yang baru saja dilantik, saya minta tetap fokus pada skala prioritas, yaitu pengendalian inflasi, penurunan angka stunting, pengentasan kemiskinan ekstrem, penanggulangan bencana, serta persiapan pelaksanaan dalam menghadapi Pilkada Serentak,” pungkasnya.

Sementara untuk pelantikan Pj Ketua TP PKK ketiga Kabupaten tersebut akan dilakukan secara terpisah dalam waktu dekat.

Turut hadir pada pelantikan Pj Bupati Lahat, Muara Enim dan Banyuasin kali ini, Pj Sekda Sumsel, Edward Chandra, Forkopimda Sumsel, dan Forkopimda dari ketika Kabupaten dimaksud. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: