Dorong UMKM Naik Kelas, Mitra Binaan Pusri Berjaya di PaDi UMKM Hybrid Expo dan Conference 2024

Dorong UMKM Naik Kelas, Mitra Binaan Pusri Berjaya di PaDi UMKM Hybrid Expo dan Conference 2024

Mitra Binaan Pusri Berjaya di PaDi UMKM Hybrid Expo dan Conference 2024.--

JAKARTA, SUMEKS.CO – Sebagai anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pusri Palembang memiliki peran penting dalam mendukung kemajuan sektor UMKM di Indonesia.

Komitmen ini terus diwujudkan melalui berbagai program pembinaan dan pemberdayaan yang dirancang khusus untuk membantu para mitra binaan naik kelas dan mencapai kesuksesan.

PT Pusri Palembang kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kemajuan UMKM melalui partisipasi aktif dalam PaDi (Pasar Digital) UMKM Hybrid Expo & Conference 2024.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 11-14 Juli 2024 di Mall Sarinah, Jakarta ini menjadi platform bagi Pusri untuk membawa para mitra binaan unggulannya dan memperkenalkan produk-produk mereka kepada khalayak yang lebih luas.

BACA JUGA:Hasil Gelar Perkara, Polisi Sebut Napi Lapas Merah Mata yang Ditemukan Tergantung Ternyata Tewas Dibunuh

BACA JUGA:Letkol Inf Yontri Bhakti Ajak Perusahaan Agar Saling Bantu Cegah Karhutla di Kabupaten OKI

PaDi UMKM merupakan platform digital yang diinisiasi oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia.

Diluncurkan pada tahun 2022, PaDi UMKM hadir sebagai solusi inovatif untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UMKM di Indonesia.

Sehingga melalui PaDi UMKM, dapat lebih meningkat dan berkembang secara sistematis pada skala nasional maupun global untuk menjadi penggerak utama ekonomi bangsa.

Pameran PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024 ini sedikit berbeda dari yang sebelumnya, pada tahun ini PaDi UMKM Hybrid Expo menambahkan komponen Conference untuk membahas topik aktual terkait dengan pengembangan UMKM serta Business Matching yang bertujuan untuk mempertemukan langsung Buyer Group dari BUMN dengan para pelaku UMKM.

BACA JUGA:Beredar Video Helikopter Swasta Jatuh di Bali Diduga Akibat Terlilit Benang Layangan, Benarkah?

BACA JUGA:Waduh, Pegi Setiawan Collab Bareng Denise Chariesta Jualan Baju Tidur, Netizen Ngakak Lihat Pegi Pakai Piyama

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini menampilkan beberapa rangkaian acara seperti diskusi komunitas, workshop seputar fashion, beauty dan seni.

Loto Srinaita Ginting, Staff Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementrian BUMN mengungkapkan bahwa PaDI UMKM dapat memperkuat integrasi dengan instansi pemerintah serta menghadirkan produk UMKM dengan harga yang kompetitif dan mematikan data vendor sesuai dengan standarisasi BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: