Optimalkan Layanan Makanan bagi WBP, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Lakukan Renovasi Dapur Lapas

Optimalkan Layanan Makanan bagi WBP, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Lakukan Renovasi Dapur Lapas

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Lakukan Renovasi Dapur Lapas.--

Dapur lapas harus terjaga kebersihannya agar makanan yang disajikan dapat terhindar dari kontaminasi bakteri dan virus yang dapat membahayakan kesehatan para narapidana.

Selain itu, sanitasi yang baik juga dapat mencegah penyakit yang dapat menyebar melalui makanan. Kedua, peralatan dapur harus diperbarui.

BACA JUGA:Panji Gumilang Tampil Perdana di Masjid Ponpes Al Zaytun, Prediksikan Indonesia Tahun 3045

BACA JUGA:Detik-detik Kecelakaan Motor Papa Dali Meninggal Dunia Beredar Viral, Begini Kata Polisi!

Peralatan seperti kompor, oven, kulkas, dan peralatan memasak lainnya harus berfungsi dengan baik agar proses persiapan makanan tidak terganggu.

Selain itu, peralatan yang modern juga dapat membantu dalam proses pemasakan yang lebih cepat dan efisien. 

Kalapas, Ronald Heru Praptama, menjelaskan bahwa dengan dilakukannya renovasi ini, ia berharap dapur Lapas Narkotika Muara Beliti dapat menjadi dapur percontohan yang sehat, bersih, dan berkualitas baik dari sisi kesiapan dan kesigapan pelayanan, serta penyajian makanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Ronald Heru Praptama berharap dapur Lapas Narkotika Muara Beliti dapat memberikan pelayanan yang optimal dan menjadi contoh bagi dapur-dapur lapas lainnya dalam hal kebersihan, kesiapan, dan kualitas penyajian makanan.

BACA JUGA:Xiaomi Redmi A3, Tawarkan Performa Mumpuni Dibekali Prosesor Helio G36, Cek Keunggulan dan Kekurangan!

BACA JUGA:Fitur Unggulan Huawei Nova 8 SE yang Tawarkan Kualitas Layar dan Prosesor Terbaik di Kelasnya

“Jika seluruh komponen seperti kebersihan dan sanitasi yang baik di dapur ini terpenuhi, maka cara penyajian makanan akan jauh lebih berkualitas dan sehat, sehingga asupan gizi makanan bagi WBP lebih terjamin sampai mereka kelak bebas nanti,” ucapnya.

Adapun Kegiatan proses memasak setiap harinya selalu di awasi dengan ketat oleh Staff Dapur, diteliti dipastikan setiap membagi makanan di kotak nasi dibagi rata dan sesuai standart menu harian.

Kemudian sebelum dibagikan ke Warga Binaan staff dapur memberikan sample makanan ke ruang Kalapas untuk di uji lagi kelayakanya. Selanjutnya dengan persetujuan Kalapas makanan di bagikan ke kamar kamar blok hunian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: