Tahun Ini Baznas Laksanakan 10 Unit Bedah Rumah: Wujudkan Mimpi Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat Prasejahtera

Tahun Ini Baznas Laksanakan 10 Unit Bedah Rumah: Wujudkan Mimpi Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat Prasejahtera

Tahun ini Baznas laksanakan 10 Unit bedah rumah. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sangat luas terdiri 18 Kecamatan yang tersebar. Dengan jumlah penduduk yang juga banyak. 

Mengenai penduduk khususnya yang kekurangan yaitu tempat tinggal atau rumah yang tidak layak, pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Baznas sering membantu. 

Yakni dengan melakukan pembangunan atau program bedah rumah. Dimana rumah masyarakat atau warga yang tidak layak huni dibangun oleh Baznas untuk pendanaanya. 

Dimana tahun 2024 ini, Baznas Kabupaten OKI akan melaksanakan sebanyak 10 unit rumah milik warga yang dibedah atau dibangun. 

BACA JUGA:Jelang Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari OKI Tebar Kebaikan Lewat Bedah Rumah di Celikah Kayuagung

BACA JUGA:HAR Serahkan Kunci Program Bedah Rumah, Ciptakan Senyum Bahagia di Wajah Keluarga Sari di Desa Penanggiran

Dikatakan Ketua Baznas Kabupaten OKI, Davidson, bahwasanya untuk tahun 2024 ini telah direncanakan akan dilakukan pembangunan rumah milik warga yang tidak layak huni menjadi layak huni. Atau disebut program bedah rumah. 

"Seperti kemarin rumah warga Dusun 6 Desa Celikah Kecamatan Kayuagung yang dibedah bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri OKI," ujarnya, kepada SUMEKS.CO, Kamis 18 Juli 2024.

Dijelaskan Davidson, untuk pembangunan rumah warga selanjutnya dalam program rumah dalam waktu dekat ini adalah rumah warga di Kelurahan Sukadana. 

Lalu, berlanjut lagi ke warga di Kelurahan Kutaraya. Ada di Kelurahan Kedaton juga sebelumnya. Serta di Kelurahan Tanjung Rancing. Sehingga yang telah terjadwal tahun ini sebanyak 10 unit rumah yang dibangun atau dibedah. 

BACA JUGA:PT Pusri Berikan Kebermanfaatan untuk Masyarakat Lewat Program Bedah Rumah

BACA JUGA:Hari Bhayangkara ke-78, Polda Sumsel Bedah Rumah, Beri Layanan Kesehatan hingga Tanam 57.489 Bibit Pohon

"Bedah rumah ini bisa saja bertambah lebih dari 10 unit karena masih menyisakan waktu beberapa bulan lagi," jelasnya. 

Masih kata dia, program bedah yang dilaksanakan oleh Baznas ini telah berjalan sejak beberapa tahun lalu. Dimana bekerjasama sama dengan Pemerintah Kabupaten OKI dan Forkopimda OKI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: