Tahun Ini Baznas Laksanakan 10 Unit Bedah Rumah: Wujudkan Mimpi Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat Prasejahtera

Tahun Ini Baznas Laksanakan 10 Unit Bedah Rumah: Wujudkan Mimpi Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat Prasejahtera

Tahun ini Baznas laksanakan 10 Unit bedah rumah. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

"Mengenai pendanaan bedah rumah untuk warga yang membutuhkan ini memang murni dari imfak ASN lingkungan OKI," ungkapnya. 

Jadi, lanjut dia, imfak seluruh ASN lingkungan Kabupaten OKI, dihimpun dan digunakan untuk membantu dan menolong masyarakat Kabupaten OKI yang benar-benar membutuhkan. Yakni melalui program bedah rumah seperti ini. 

BACA JUGA:Akhirnya Bedah Rumah Warga Desa Cahaya Mas Mesuji Makmur OKI Selesai

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-78, Polres Ogan Ilir Bedah Rumah Warga yang Tidak Layak Huni

"Untuk bedah rumah warga Rita Lismawati yang digagas oleh Kejaksaan Negeri OKI, memang benar-benar sudah tidak layak huni, jadi perlu dibangun," bebernya. 

Sambung David, untuk warga Rita Lismawati ini bedah rumah nya dengan nilai pendanaan sebesar Rp30 juta dan pengerjaan pembangunan dilakukan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten OKI. 

Untuk diketahui awalnya rumah warga Rita Lismawati ini adalah bangunan papan atau kayu dengan setengah tiang. Dimana bangunan juga telah rapuh dan ada sebagian atapnya juga sudah bocor.

Jadi, memang sudah tidak layak huni, sedangkan pemilik yang bersangkutan ini suaminya bekerja sehari-hari sebagai pedagang keliling. Sedangkan istrinya hanya ibu rumah tangga. 

BACA JUGA:Percepat Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel, Pj Gubernur Tanda Tangani MoU dengan Pangdam II/Sriwijaya

BACA JUGA:Wabup & Wakapolres Ogan Ilir, Bedah Rumah Warga Tak Mampu, Kerjasama dengan Baznas Ogan Ilir

"Penghuni rumah tersebut sebanyak 4 orang yaitu bersama dengan kedua orang anaknya. Sehingga akhirnya rumah Rita Lismawati ini dibedah yang gagas oleh Kejari OKI dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) tahun ini," terangnya. 

Ditambahkan Davidson, semoga nantinya dengan telah dibedah nya rumah warga Rita Lismawati ini menjadi bermanfaat untuk semua keluarganya. Sehingga mereka bisa nyaman tinggal dirumahnya. 

Terpisah Rita Lismawati yang rumahnya dibedah mengucapkan terimakasih kepada Kejaksaan negeri OKI dan juga pemerintah kabupaten OKI bersama Baznas. 

"Kami berterima kasih bisa membangun rumah kami, mudah mudahan cepat selesai dan segera bisa ditinggali dengan nyaman," ucapnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: