Update Kasus Dugaan Korupsi PMI Palembang, 8 Nama Pengurus Dipanggil Penyelidik Kejari, Baru 1 yang Hadir

 Update Kasus Dugaan Korupsi PMI Palembang, 8 Nama Pengurus Dipanggil Penyelidik Kejari, Baru 1 yang Hadir

8 Nama Dipanggil Penyelidikan Kasus Terkait PMI Kota Palembang, Baru Sektretaris PMI Terkonfirmasi Diperiksa--

BACA JUGA:Kejari Dikabarkan Bidik Kasus Korupsi PMI Kota Palembang, Kasi Pidsus: Masih Lidik, Belum Bisa Dipublikasi

Dari informasinya, baru satu nama yang hadir memenuhi panggilan penyelidikan Kejari Palembang, yakni Wakil Sekretaris PMI Kota Palembang Agus Budiman.

Dikonfirmasi pada Kasi Tindak Pidana Khusus Kejari Palembang, Ario Apriyanto Gopar SH MH membenarkan baru satu nama yang terkonfirmasi hadir.

"Ya benar, ada delapan saksi yang dipanggil untuk dimintai keterangan, namun baru satu nama yang terkonfirmasi hadir," kata Ario.

Sementara, disinggung kehadiran mantan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda Ario mengaku hingga saat ini belum mendapatkan informasi kehadirannya.

BACA JUGA:BRI Berkontribusi di Festival Indonesia 2024 Korea Selatan, Mudahkan Transaksi Keuangan Diaspora dan PMI

BACA JUGA:Orang Korea Respek Timnas Menang Atas Korsel, Tapi Sekarang Kasus Pembunuhan Sesama TKI Bikin Nama PMI ‘Rusak’

Termasuk, nama-nama lainnya kata Ario belum ada yang hadiri pemanggilan penyelidik Kejari Palembang.

"Kita tunggu sampai jam 5 sore, jika tidak hadir berarti mangkir dan kemungkinan akan kita lakukan pemanggilan ulang," tukasnya.

Diberitakan, beberapa waktu lalu tim penyelidik Kejari Palembang pada bidang Pidsus telah memeriksa 3 pejabat dari 5 pejabat Pemkot Palembang dalam penyelidikan kasus pengelolaan dana hibah PMI Kota Palembang 2019-2023.

Satu nama yang dipanggil sebagaimana kabar yang beredar, mantan Kadisdik Kota Palembang Ahmad Zulinto telah diperiksa terlebih dahulu pada Selasa 9 Juli 2024 kemarin.

BACA JUGA:PMI Ogan Ilir Distribusikan 1.000 liter Air Bersih ke Korban Banjir di Kecamatan Payaraman dan Tanjung Batu

BACA JUGA:Sambut Hari Bhakti ke-74, Jajaran Imigrasi Kemenkumham Babel Sumbang 30 Kantong Darah ke PMI

Diperiksa Ahmad Zulinto terlebih dahulu, atas permintaannya sendiri karena ada urusan yang mendadak sehingga meminta untuk diperiksa dahulu dari jadwal panggilan.

Sementara itu pada Rabu 10 Juli 2204 lalu, sejumlah nama hadir bergantian dimulai dari Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin keluar dari gedung kantor Kejari Palembang diduga hadiri pemanggilan tim penyelidik Pidsus Kejari Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: