Pencuri Hewan Ternak dengan Modus Pasang Jerat Ditangkap Polsek Sungai Menang

Pencuri Hewan Ternak dengan Modus Pasang Jerat Ditangkap Polsek Sungai Menang

Pencuri hewan ternak meresahkan ditangkap Polsek Sungai Menang, modusnya pasang jerat. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelaku pencurian hewan ternak yang meresahkan masyarakat akhirnya ditangkap Polsek Sungai Menang

Dimana pelaku T (51) ini telah melakukan pencurian hewan ternak milik warga di Dusun V, Desa Talang Jaya, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

"Pelaku T ini ditangkap bersama dengan barang bukti 7 ekor sapi. Pelaku ini kita tangkap Minggu, 14 Juli 2024 kemarin," ujar Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Sungai Menang Ipda Adrian Manaji. 

Diungkapkan Kapolsek, pelaku ditangkap di wilayah Blok C, Desa Talang Jaya, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI. Dimana dalam aksinya melakukan pencurian hewan ternak membuat masyarakat resah. 

BACA JUGA:Anggota Komplotan Pencuri Ternak Sapi di Lahat Ditangkap di Acara Sedekahan

BACA JUGA:Dorong Swasembada Daging, Ratusan Peternak Sapi di Bangka Belitug Sudah Rasakan Manfaat KUR Bank Sumsel Babel

Diterangkan Kapolsek, didampingi Kasi Humas, Iptu Hendi Yusrian, perbuatan pelaku ini terjadi pada Selasa 28 Mei 2024 yang lalu, sekira jam 17.00 WIB lalu di Dusun V Desa Talang Jaya, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI. 

"Aksinya bermula ketika korban B (55) sedang menggiring sapi pulang ke kandang yang berada di dusun IV Desa Kayu Labu Kecamatan Pedamaran Timur. Rupanya sapi kurang 2 ekor," jelas Kapolsek, Selasa 16 Juli 2024.

Selanjutnya, korban yang menyadari sapi yang digiring kurang 2 ekor itu dipikirnya ada di rombongan sapi yang lain. Lalu setelah dicari ke rombongan sapi yang lain selama kurang lebih 7 hari korban baru menyadari jika sapi tersebut hilang. 

"Jadi sapi milik korban memang benar-benar hilang. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp25 juta," bebernya.

BACA JUGA:Pencuri Hewan Ternak di Pedamaran OKI Ditangkap Polisi, Sudah 5 Kali Mencuri Kambing

BACA JUGA:Peternak Kambing Kewalahan Menampung Permintaan, Omzet Melambung Tinggi Berkat Pemberdayaan BRI

Kemudian, dikatakan Kapolsek, berbekal laporan dari korban, Polsek Sungai Menang melakukan penyelidikan. 

"Dari penyelidikan kita dan mendapatkan informasi bahwa pelaku pencurian yang diduga T berada di lokasi kebun karet desa Kedondong, Kecamatan Sungai Menang OKI," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: