Xiaomi Redmi A3, Ponsel Murah Modern yang Dipasangkan Sistem Operasi Android 14

Xiaomi Redmi A3, Ponsel Murah Modern yang Dipasangkan Sistem Operasi Android 14

Huawei terus mengandalkan asisten suaranya sendiri 'Celia'. Berbeda dengan Huawei Watch Fit 3, asisten ini fleksibel untuk smartphone Android apa pun.--

Pemilihan warnanya yang terdiri dari hijau tua, hitam, atau biru sedang juga lebih matang. Namun demikian, casingnya yang mengkilat cukup rentan mengumpulkan bekas sidik jari. 

Secara resmi, harga yang diminta Xiaomi untuk smartphone dengan RAM 3 GB dan penyimpanan 64 GB adalah kisaran Rp2 jutaan, dan Kostumer harus merogoh kocek sekitar Rp2,4 jutaan untuk konfigurasi penyimpanan yang lebih besar dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB. 

BACA JUGA:Rilis Hari Ini! Xiaomi Redmi 13 5G Hadir dengan Performa Gahar, Murah dan Berkualitas

BACA JUGA:Xiaomi Redmi K50 Usung Layar OLED dengan Visual Mengagumkan Dilengkapi Gorilla Glass Victus

Hal ini membuat ponsel ini lebih mahal dibandingkan pendahulunya, namun Kostumer sudah dapat menemukannya secara online dengan harga yang sedikit lebih murah.

Salah satu keunggulan besar yang dimiliki Redmi A3 dibandingkan pendahulunya adalah port USB-C yang membuat ponsel ini lebih kompatibel dalam hal pengisi daya dan kabel. Ponsel murah modern dari Xiaomi tidak mendukung NFC.

Hp ini tetap memiliki slot kartu microSD khusus, sehingga Anda dapat memasukkan kartu memori bersama dua kartu SIM. 

Ponsel ini telah menerima satu peningkatan lebih lanjut mengenai WLAN: Akhirnya memiliki modul yang mendukung kecepatan WiFi 5 penuh, dan Xiaomi Redmi A3 mampu memanfaatkannya dengan relatif baik.

BACA JUGA:Xiaomi Redmi 9T HP Multitasking Bawa Kapasitas Baterai Jumbo 6000 mAh Dibalut Perfoma Kencang

BACA JUGA:Redmi Note 12 Turbo Tawarkan Tampilan Layar OLED Mewah dan Performa Mumpuni, Segini Harganya!

Redmi A3 adalah ponsel 4G yang hanya mendukung frekuensi paling diperlukan. Xiaomi telah memberikan Redmi A3 Android 14 yang terjangkau sebagai basis perangkat lunak, dan tidak terlalu banyak perubahan yang dilakukan. 

Patch keamanan terbaru berasal dari Maret 2024, sehingga mereka dapat menerima pembaruan. Namun, pabrikan telah menjanjikan dua pembaruan Android utama dan patch keamanan selama tiga tahun, yang tidak selalu diberikan pada smartphone murah seperti itu. Hal ini juga mendapatkan poin plus dalam peringkat keberlanjutan. 

Xiaomi Redmi A3 mendapat manfaat dari layar 90 Hz, sehingga menghasilkan sistem yang tampak lebih mulus. Meski begitu, Kostumer harus menoleransi kegagapan yang aneh atau frame yang terjatuh pada ponsel terjangkau ini.

Sensor sidik jarinya yang terintegrasi pada tombol standby juga baru. Setelah menyimpan cetakan, ini membuka kunci ponsel setelah jeda singkat dan sangat dapat diandalkan. 

BACA JUGA:Spesifikasi Redmi Note 12 Turbo Dibekali Performa Kencang Berkat Qualcomm Snapdragon 7 Plus Gen 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: