Besok, Fase Pemulangan Jemaah Haji Debarkasi Palembang Berakhir, 6 Jemaah Masih Dirawat di Madinah

Besok, Fase Pemulangan Jemaah Haji Debarkasi Palembang Berakhir, 6 Jemaah Masih Dirawat di Madinah

Jemaah haji Kloter 18 Debarkasi Palembang, saat disambut di Asrama Haji Sumsel, Minggu, 14 Juli 2024.--

Ketua Kloter 18, Muhammad Dhafir dalam laporannya menjelaskan, Kloter 18 merupakan gabungan jemaah dari Kabupaten OKI, Musi Rawas, Prabumulih, dan Empat Lawang.

Saat berangkat ke Tanah Suci, jemaah Kloter 18 berjumlah 447 orang. Namun, ada dua jemaah yang wafat di Arab Saudi, yaitu Khoirul Anam Imam Afandi (66) asal Musi Rawas dan Nurdin Kasim Wahid (83) asal Kabupaten Empat Lawang. 


Salah satu jemaah haji Kloter 18, mendapatkan bantuan dari PPIH Debarkasi Palembang. --

"Alhamdulillah hari ini kami bisa kembali ke Tanah Air dengan selamat. Terima kasih atas kerjasama jemaah dan para petugas, juga dukungan dan pelayanan maksimal dari panitia embarkasi/debarkasi Palembang, serta PPIH Arab Saudi," tutur Muhammad Dhafir. 

Salah satu jemaah asal Kabupaten OKI, Asmawati, dengan rasa haru mengatakan, bahwa beribadah haji merupakan pengalaman spiritual yang luar biasa. Terutama, saat puncak ibadah di Armuzna. 

"Saya pernah beberapa kali umroh, tetapi haji ini benar-benar pengalaman spiritual yang luar biasa. Apalagi saat Armuzna, merupakan pengalaman yang tidak ternilai," tuturnya. 

BACA JUGA:6.699 Jemaah Haji Sumsel & Babel Sudah Kembali, Proses Pemulangan Debarkasi Palembang Sisakan 4 Kloter Lagi

BACA JUGA:Adu Gaya Kedatangan Jemaah Haji Kloter 14 Debarkasi Palembang, Saat Tiba di Bandara SMB II Palembang

Asmawati juga menyampaikan terimakasih kepada petugas Kloter, baik Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah, serta tenaga kesehatan yang bekerja ekstra hampir 24 jam sehari.

Pasalnya, para petugas tidak mengenal lelah, apalagi banyak yang dilayani kategori risti. Dia pun bersyukur proses pelaksanaan puncak ibadah haji berjalan dengan lancar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: