Besok, Fase Pemulangan Jemaah Haji Debarkasi Palembang Berakhir, 6 Jemaah Masih Dirawat di Madinah

Besok, Fase Pemulangan Jemaah Haji Debarkasi Palembang Berakhir, 6 Jemaah Masih Dirawat di Madinah

Jemaah haji Kloter 18 Debarkasi Palembang, saat disambut di Asrama Haji Sumsel, Minggu, 14 Juli 2024.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sedikitnya 445 jemaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 18 Debarkasi Palembang tiba di Kota Palembang, Minggu siang, 14 Juli 2024. 

Dengan kepulangan Kloter 18 ini, total jemaah haji Debarkasi Palembang yang telah kembali ke Tanah Air berjumlah 8.031 jemaah haji. 

Besok siang, Senin, 15 Juli 2024, pukul 14.10 WIB, PPIH Debarkasi Palembang akan menerima kedatangan Kloter terakhir, yakni Kloter 19.

Kakanwil Kemenag Sumsel, Syafitri Irwan, diwakili Kabag Tata Usaha, Win Hartan menjelaskan, tahun ini Embarkasi Palembang memberangkatkan 8.467 jemaah haji. 

Dari jumlah tersebut, sebanyak 8.031 jemaah haji telah kembali ke Tanah Air, dengan rincian 6.835 jemaah Sumsel, 1.106 jemaah Bangka Belitung, dan 90 petugas Kloter. 

BACA JUGA:Debarkasi Palembang Sisakan 2 Kloter, 7.586 Jemaah Haji Asal Sumsel dan Babel Sudah Kembali ke Tanah Air

BACA JUGA:SELAMAT! Jemaah Haji Kloter 16 Tiba di Palembang, Pulang Bawa Predikat Kloter Terbaik di Maktab

Sedangkan, jemaah haji yang meninggal berjumlah 25 orang, dengan rincian dua meninggal di embarkasi sebelum keberangkatan, 22 meninggal di Arab Saudi, dan satu meninggal di debarkasi saat kepulangan. 

Adapun jemaah yang masih dirawat di Arab Saudi berjumlah enam orang. 

"Mudah-mudahan enam jemaah yang masih dirawat di rumah sakit Arab Saudi besok bisa pulang bersama Kloter 19," harap Win Hartan. 

Kedatangan Kloter 18 sendiri disambut di Aula Asrama Haji Sumsel. Hadir pada acara penyambutan, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumsel Win Hartan.

Lalu, Kabag Agama Biro Kesra Pemprov Sumsel, Muhammad Yamin, Direktur PT Swarna Dwipa selaku pengelola asrama haji Rebo Iskandar Pohan, serta unsur PPIH Debarkasi Palembang. 

BACA JUGA:1 Jemaah Haji Ogan Ilir Masih Dirawat di Madinah, Wakil Bupati Ajak Warga Berdoa Demi Kesembuhan

BACA JUGA:Penuh Haru dan Bahagia! Jemaah Haji Kloter 16 Terbang Menuju Tanah Air Besok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: