Fasilitas Air Minum di IKN Siap Mengalir! Mewujudkan Mimpi Ibu Kota Baru yang Sehat dan Ramah Lingkungan

Fasilitas Air Minum di IKN Siap Mengalir! Mewujudkan Mimpi Ibu Kota Baru yang Sehat dan Ramah Lingkungan

Akhirnya air minum Senin ini masuk IKN, pegawai siap-siap. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

BACA JUGA:Bangun IKN Pemerintah Tidak Sengsarakan Rakyat, Benarkah?

Untuk diketahui, adapun progres pembangunan Istana Negara dan Lapangan Upacara di IKN per 4 Juli telah mencapai 82,73 persen.

Lalu, untuk progres pembangunan Kantor Presiden telah mencapai 88,54 persen. Sehingga berangsur-angsur selesai 100 persen. 

Kementerian PUPR akan melakukan test and commisioning atau uji coba terhadap Istana Negara, Kantor Presiden dan Lapangan Upacara pada Juli ini. 

"Juli ini adalah memang bulan yang kita sebut sebagai test and commissioning, jadi bulan uji coba supaya pada Agustus bersih dan siap," tegasnya. 

BACA JUGA:Jokowi Dipastikan Berkantor di IKN Bulan Depan

BACA JUGA:Pemindahan ASN ke IKN Dimulai September Usai HUT RI ke-79

Mengenai IKN, pemerintah terus berkomitmen dalam menyiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di ibu kota baru Nusantara.

Yakni salah satu aspek utama yang menjadi perhatian adalah kesiapan lapangan upacara yang pembangunannya ditargetkan selesai dalam waktu dekat ini.

Dimana untuk pembangunan lapangan upacara yang merupakan pusat dari perayaan HUT Kemerdekaan telah memasuki tahap akhir. Dikarena sekarang ini sudah hampir pertengahan Juli. 

Pemerintah terus mempercepat pembangunan untuk memastikan bahwa seluruh fasilitas dan infrastruktur pendukung dapat siap mendukung terlaksananya upacara di IKN Kalimantan Timur. 

BACA JUGA:Waduh! Promosi IKN Sia-sia, Investor Asing Ogah Melirik

BACA JUGA:Pembangunan IKN Dikebut Jelang Upacara HUT RI, Siap Jadi Tuan Rumah

Rupanya untuk mengisi pemerintah di IKN, dimana pegawai negeri sipil (PNS) juga segera dipindahkan tahun ini usai HUT RI ke-79. 

Terkait pegawai pemerintah di IKN, ternyata pemerintah juga berencana merekrut sekitar 40.021 formasi untuk rekrutmen calon pegawai negeri sipil untuk pemenuhan tenaga ASN di IKN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: