Fasilitas Air Minum di IKN Siap Mengalir! Mewujudkan Mimpi Ibu Kota Baru yang Sehat dan Ramah Lingkungan

Fasilitas Air Minum di IKN Siap Mengalir! Mewujudkan Mimpi Ibu Kota Baru yang Sehat dan Ramah Lingkungan

Akhirnya air minum Senin ini masuk IKN, pegawai siap-siap. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

"Rumah dinas nomor 7 Menteri PUPR, nomor 8 Menhub, nomor 9 Menkes, nomor 10 Menpan-RB kami akan berdekatan di sana," ucapnya. 

Di sisi lain, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempertanyakan berbagai kesiapan fasilitas di IKN baru-baru ini ketika ditanyakan soal rencana berkantor bulan ini.

BACA JUGA:Fokus Upacara Kemerdekaan, Konstruksi IKN Dihentikan Sementara

BACA JUGA:Siap-siap! Ini Skema Pemindahan ASN di IKN

"Airnya sudah siap belum? Listriknya sudah siap belum? Tempatnya sudah siap belum? Kalau siap, pindah," kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, beberapa waktu yang lalu. 

Untuk diketahui terkait dengan IKN ini di Kalimantan Timur, rupanya akhir Juli ini untuk Istana Negera segera berfungsi. 

Dimana untuk lapangan upacara pun sudah berfungsi 100 persen dan siap digunakan untuk Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN pada Agustus 2024 ini. 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menegaskan, di Istana Negara dapat segera difungsikan pada akhir Juli 2024.

BACA JUGA:Peluang Emas untuk Karir di Ibukota Baru, Pemerintah Butuh 40.021 Formasi ASN Pemenuhan di IKN

BACA JUGA:TicWatch Pro 5 Enduro, Smartwatch Paling Mantap di Tahun 2024, Cek Daya Tariknya?

"Kita bisa melihat bahwa Istana Negara nanti akhir Juli akan fungsional jadi sudah siap," ujar Ketua Satgas Perencanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Imam Santoso Ernawi, dikutip berbagai sumber. 

Diungkapkan Imam, di Istana Negara itu untuk sebagian besar ruangan terutama ruang-ruang utamanya dapat fungsional pada akhir bulan ini dikarenakan sudah selesai. 

Lalu, mengenai lapangan upacara HUT RI nanti juga sudah siap 100 persen. Jadi siap digunakan. Dimana lapangan upacara ini bisa menampung 8.000 orang untuk kapasitasnya. 

"Mengenai lapangan upacara HUT RI sudah siap semua. Untuk podiumnya juga sudah selesai. Jadi semua sudah berfungsi 100 persen dan siap untuk digunakan untuk Upacara HUT RI," jelas Imam. 

BACA JUGA:14 Rumah Dinas Menteri di IKN Siap Huni Akhir Juli 2024: Mewujudkan Mimpi Ibu Kota Baru yang Modern dan Nyaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: