Dinas Perdagangan OKI Surati Pertamina Terkait Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg!

Dinas Perdagangan OKI Surati Pertamina Terkait Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg!

Dinas Perdagangan Kabupaten OKI layangkan surat ke Pertamina adanya kelangkaan gas elpiji 3 Kg Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

Dinas Perdagangan Kabupaten OKI Layangkan Surat ke Pertamina Adanya Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Dinas Perdagangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melayangkan surat ke Pertamina, karena adanya kelangkaan gas elpiji 3 Kg. 

Ini dilakukan agar ketersediaan stok gas elpiji 3 Kg di Kabupaten OKI ditambah. Sehingga yang belakangan ini dikeluhkan oleh masyarakat karena sulit dicari atau mendapatkannya alias langka menjadi bertambah dan tidak sulit didapatkan. 

"Alhamdulillah, tadi kita telah menyampaikan surat kepada Pertamina langsung perihal penambahan kuota gas elpiji 3 Kg untuk Kabupaten OKI," kata Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI, Drs H Alamsyah. 

Dijelaskan Alamsyah, adapun yang disampaikan yaitu meminta penambahan kuota gas elpiji 3 Kg sebanyak 20 persen. Dimana untuk kuota yang ada sekarang ini masih kekurangan, maka oleh karena itu sering terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kg khususnya. 

BACA JUGA:Terekam CCTV, Maling Satroni Warung Seblak di Plaju Gasak 6 Tabung Gas Elpiji 3 Kg

BACA JUGA:Himbau Warga Beli Gas Elpiji di Pangkalan Resmi, Hindari Harga Melambung dan Kelangkaan!

"Kelangkaan gas elpiji 3 Kg khususnya memang sudah dirasakan masyarakat Kabupaten OKI belakangan ini. Jadi mencari solusinya dengan meminta tambahan kuota kepada Pertamina," terang Alamsyah, kepada SUMEKS.CO, Jumat, 12 Juli 2024.

Alamsyah mengatakan, untuk salah satu penyebab dari kelangkaan gas elpiji 3 Kg yaitu dikarenakan konsumsi atau permintaan masyarakat semakin tinggi dari biasa. 

"Seperti menyambut hari raya idul adha kemarin penggunaan gas elpiji meningkat karena banyak memasak," jelas Alamsyah. 

Lalu, lanjut dia, ditambah lagi konsumsi gas elpiji 3 kg meningkat dikarenakan terus bertambahnya UMKM. Jelas ini menjadi penambahan gas elpiji terutama ukuran 3 kg. 

BACA JUGA:Gas Elpiji 3 Kg Makin Langka? Disdag OKI Surati Pertamina Minta Tambah Kuota 20 Persen

BACA JUGA:Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg di OKI, Disperindag Surati Pertamina

Sambungnya, semoga dengan telah melayangkan surat ke Pertamina untuk penambahan kuota gas elpiji 3 Kg bisa disetujui sehingga kuota gas elpiji 3 Kg di Kabupaten OKI ditambah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: