SELAMAT! Jemaah Haji Kloter 16 Tiba di Palembang, Pulang Bawa Predikat Kloter Terbaik di Maktab

SELAMAT! Jemaah Haji Kloter 16 Tiba di Palembang, Pulang Bawa Predikat Kloter Terbaik di Maktab

Jemaah haji Kloter 16 Debarkasi Palembang, sudah tiba di Kota Palembang. Kloter 16 membawa oleh-oleh menjadi Kloter terbaik di Maktab 67 Mekkah. --

"Kami kompak dan menjaga kekeluargaan. Alhamdulillah semua petugas sigap. Bila ada yang sakit segera ditindaklanjuti," ujarnya. 

Lalu, menurut Meta, konsumsi tidak pernah terlambat. Malah sebelum jam makan, semua sudah terbagi ke jemaah. Saat puncak haji, banyak petugas yang membantu. 

"Kami bersyukur bisa berangkat haji. Semua perjalanan yang kami laksanakan sesuai dengan apa yang kami harapkan," tutur Meta. 

Sementara itu, Subhan Lutfi, jemaah berusia 19 tahun asal Palembang mengakui, komunikasi antar jemaah terjalin baik. Tidak ada miss komunikasi dan miss informasi. Jemaah juga saling membantu. 

"Petugas siap 24 jam itu benar-benar ada. Pengalaman saya pribadi mengantar salah satu jemaah saat tengah malam, petugas masih melayani dan membantu. Saat kita bertanya mereka juga langsung melayani dan menjawab dengan baik," puji Lutfi. 

BACA JUGA:Setiba di Tanah Air, Jemaah Haji Harus Lapor ke Puskesmas Setempat

BACA JUGA:Kedatangan Kloter 13 Debarkasi Palembang Disambut Hujan Deras, Jemaah Haji Disiapkan Garbarata Menuju Bus

Sama seperti yang lain, Mimi Susanti, jemaah asal Muara Sugihan Banyuasin merasa senang dan terharu. 

Dia bahagia Kloter 16 mendapatkan penghargaan karena dinilai kompak. Pun dengan Muri, suami Mimi Susanti. Menurut Muri, pelayanan petugas 24 jam penuh tidak berhenti. 

"Alhamdulillah Kloter 16 jemaahnya tertib dan kompak. Jumlah jemaah banyak, namun bersedia diatur dan patuh," nilai Muri. 


Jemaah haji Kloter 16 Debarkasi Palembang, saat tiba di Asrama Haji Sumsel. --

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumsel, Win Hartan menjelaskan, saat berangkat ke Tanah Suci, Kloter 16 berjumlah 447 orang. 

Namun ada satu jemaah yang meninggal di Tanah Suci, yaitu, Wartono Noyo Kerto (83) dan ada lima jemaah yang telah pulang lebih awal. Sehingga yang tiba di Palembang hari ini berjumlah 441 orang.

BACA JUGA:Lagi, Terjadi Delay Penerbangan Garuda Indonesia, Jemaah Haji Protes Karena Sampai 28 Jam

BACA JUGA:5.374 Jemaah Haji Sumsel & Babel Sudah Kembali ke Tanah Air, 25 Orang Wafat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: