SELAMAT! Jemaah Haji Kloter 16 Tiba di Palembang, Pulang Bawa Predikat Kloter Terbaik di Maktab

SELAMAT! Jemaah Haji Kloter 16 Tiba di Palembang, Pulang Bawa Predikat Kloter Terbaik di Maktab

Jemaah haji Kloter 16 Debarkasi Palembang, sudah tiba di Kota Palembang. Kloter 16 membawa oleh-oleh menjadi Kloter terbaik di Maktab 67 Mekkah. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sedikitnya 441 jemaah haji Kloter 16 Debarkasi Palembang asal Banyuasin, OKI, PALI, dan Kota Palembang tiba di Palembang, Jumat siang, 12 Juli 2024.

Kepulangan jemaah haji Kloter 16 Debarkasi Palembang ini, ternyata membawa kabar membahagiakan. Dimana, Kloter 16 Debarkasi Palembang mendapat predikat Kloter terbaik di Maktab. 

Predikat terbaik di Maktab ini, lantaran dinilai kompak, aktif, dan komunikatif. Kloter 16 mendapatkan penghargaan Kloter terbaik di Maktab 67 Mekkah

Ketua Kloter 16, Abadil menjelaskan, penghargaan tersebut diserahkan Kepala Maktab 67 Mekkah, Faruq Abdullah Bima, kepadanya jelang keberangkatan jemaah haji Kloter 16 dari Mekkah menuju Madinah, beberapa waktu lalu. 

Menurutnya, penghargaan tersebut diberikan karena Kloter 16 dinilai kompak, aktif, dan komunikatif. Baik antara sesama jemaah, petugas, maupun dengan pihak Maktab.

BACA JUGA:1 Jemaah Haji Ogan Ilir Masih Dirawat di Madinah, Wakil Bupati Ajak Warga Berdoa Demi Kesembuhan

BACA JUGA:Penuh Haru dan Bahagia! Jemaah Haji Kloter 16 Terbang Menuju Tanah Air Besok

"Kita tidak pernah menyangka akan mendapatkan penghargaan ini. Terima kasih kepada seluruh jemaah Kloter 16 atas kerjasamanya," ucapnya saat di Asrama Haji Sumsel, Jumat, 12 Juli 2024.

Ditambahkannya, Kloter 16 ini terdiri dari jemaah dari berbagai kabupaten/kota, ada juga jemaah dari KBIHU dan jemaah mandiri. 

"Meski demikian, alhamdulillah selama lebih kurang 40 hari di Tanah Suci, kekompakan dapat terjalin baik. Tidak ada yang mementingkan diri sendiri atau kelompoknya. Sekali lagi terima kasih," ujar Abadil. 

Hal senada diungkapkan Meta Apriliani. Jemaah haji asal Palembang itu mengaku, jemaah haji Kloter 16 sangat kompak seperti satu keluarga. 

Bila ada jemaah yang sakit atau hilang, jemaah yang lain akan ikut mencari. Semua jemaah juga mengikuti aturan yang ditetapkan seperti mematuhi jadwal melontar jumroh.

BACA JUGA:6.699 Jemaah Haji Sumsel & Babel Sudah Kembali, Proses Pemulangan Debarkasi Palembang Sisakan 4 Kloter Lagi

BACA JUGA:Adu Gaya Kedatangan Jemaah Haji Kloter 14 Debarkasi Palembang, Saat Tiba di Bandara SMB II Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: