6.699 Jemaah Haji Sumsel & Babel Sudah Kembali, Proses Pemulangan Debarkasi Palembang Sisakan 4 Kloter Lagi

6.699 Jemaah Haji Sumsel & Babel Sudah Kembali, Proses Pemulangan Debarkasi Palembang Sisakan 4 Kloter Lagi

Jemaah haji Kloter 15 Debarkasi Palembang yang berasal Kabupaten Ogan Ilir, tiba di Kota Palembang, Kamis, 11 Juli 2024.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sedikitnya 440 jemaah haji Kloter 15 Debarkasi Palembang asal Kabupaten Ogan Ilir dan Kota Palembang tiba di Palembang, Kamis siang, 11 Juli 2024.

Dengan demikian, total jemaah haji asal Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Provinsi Bangka Belitung, yang telah kembali ke Tanah Air berjumlah 6.699 jemaah haji. 

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumsel, Win Hartan menjelaskan, tahun ini Embarkasi Palembang memberangkatkan 8.467 jemaah haji. 

Dari jumlah tersebut, sebanyak 6.699 jemaah telah kembali ke Tanah Air, dengan rincian 5.518 jemaah asal Sumsel, 1.106 jemaah asal Bangka Belitung, dan 75 petugas Kloter. 

Sedangkan jemaah yang meninggal berjumlah 25 orang dengan rincian dua meninggal di embarkasi, 22 meninggal di Arab Saudi, dan satu jemaah meninggal di debarkasi. 

BACA JUGA:Adu Gaya Kedatangan Jemaah Haji Kloter 14 Debarkasi Palembang, Saat Tiba di Bandara SMB II Palembang

BACA JUGA:Setiba di Tanah Air, Jemaah Haji Harus Lapor ke Puskesmas Setempat

Adapun jemaah yang masih dirawat di Arab Saudi berjumlah enam orang.

"Tahun ini kita memberangkatkan 19 kloter. Jadi, masih ada empat kloter lagi yang berada di Arab Saudi, tepatnya di Madinah. Kloter 19 terjadwal tiba di Palembang pada 15 Juli mendatang," jelas Win Hartan.

Sementara itu, Kloter 15 sendiri disambut dan dilepas ke daerah di Aula Asrama Haji Sumsel. Hadir pada acara pelepasan, Kabag Tata Usaha sekaligus Plh Kabid PHU Kanwil Kemenag Sumsel Win Hartan. 

Kepala Bidang Urais Kanwil Kemenag Sumsel Efriansyah, Kepala Bidang Penais Zawa Evi Zurfiana Azom, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ogan Ilir Arkan Nurwahidin. 

Kemudian, Kabag Agama Biro Kesra Pemprov Sumsel, Muhammad Yamin, Kepala Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas II Palembang, Emmilya Rosa, dan Direktur PT Swarna Dwipa selaku pengelola asrama haji Rebo Iskandar Pohan. 

 

BACA JUGA:Kedatangan Kloter 13 Debarkasi Palembang Disambut Hujan Deras, Jemaah Haji Disiapkan Garbarata Menuju Bus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: