SKK Migas dan Medco E&P Bersama SPN Betung Menggelar Sosialisasi Hulu Migas Kepada Calon Bintara Polri

SKK Migas dan Medco E&P Bersama SPN Betung Menggelar Sosialisasi Hulu Migas Kepada Calon Bintara Polri

sosialisasi kegiatan usaha hulu migas kepada 167 calon Bintara Polri--

SUMEKS.CO - Perkuat sinergi dengan para pemangku kepentingan bidang pengamanan dan penegak hukum, SKK Migas Perwakilan Sumbagsel dan KKKS Medco E&P Indonesia (Medco E&P) bersama SPN Betung  melaksanakan sosialisasi kegiatan usaha hulu migas kepada 167 calon Bintara Polri.

Bintara Polri yang dimaksud adalah yang mengikuti pendidikan pembentukan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Betung, Sumatera Selatan, pada Senin 8 Juli 2024.

Kepala SPN Betung Kombes Pol Slamet Widodo SIK. menyambut baik kegiatan sosialisasi kegiatan hulu migas ini.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bekal sebelum nantinya mereka diangkat dan dilantik menjadi anggota Polri," kata Slamet.

BACA JUGA:SKK Migas Gelar Pre IOG SCM dan NCB Summit 2024, Ini yang Dibahas!

BACA JUGA:SKK Migas dan Mubadala Energy: Kolaborasi Menuai Hasil Gemilang di Blok South Andaman

Lebih lanjut menurutnya setidaknya hal ini dapat menambah wawasan tentang usaha hulu migas untuk pelaksanaan pengamanan baik itu pengamanan secara tertutup maupun terbuka yang merupakan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Polri terhadap objek vital nasional.


SKK Migas Perwakilan Sumbagsel dan KKKS Medco E&P Indonesia (Medco E&P) bersama SPN Betung melaksanakan sosialisasi kegiatan usaha hulu migas kepada 167 calon Bintara Polri--

Mewakili Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan melalui Kepala Departemen Operasi SKK Migas Sumbagsel Bambang Dwi Djanuato menyampaikan terima kasihnya kepada SPN Betung.

Tentu hal ini berhubungan dengan yang telah memberikan kesempatan SKK Migas Sumbagsel dan KKKS Medco E&P Indonesia untuk melakukan sosialisasi kegiatan hulu minyak dan gas bumi kepada siswa calon bintara Polri yang menempuh pembekalan di SPN Betung.

“Ini merupakan program sosialisasi pertama kalinya SKK Migas dan KKKS kepada siswa calon bintara Polri di Sumatera Selatan. Pentingnya pemahaman mengenai industri hulu migas menjadikan kegiatan sosialisasi dan edukasi ini dilakukan guna mendapatkan dukungan kegiatan operasional dari para pemangku kepentingan bidang pengamanan dan penegak hukum," ujarnya.

BACA JUGA:PJ Gubernur Sumsel Ahmad Fatoni Apresiasi SKK Migas-KKKS Wilayah Sumsel

BACA JUGA:Pipa Minyak di PALI Kembali Pecah, Forum Tanah Abang Adukan ke SKK Migas

"Kali ini dilakukan kepada calon bintara Polri yang nantinya ditugaskan untuk menjaga objek vital nasional dan mendukung kelancaran kegiatan operasional hulu migas,” sambung Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: