Asna Ifah Diperiksa Sebagai Tersangka Suap Kasus Korupsi PTSL 2019, Kejari Cium Keterlibatan Pihak Lain

Asna Ifah Diperiksa Sebagai Tersangka Suap Kasus Korupsi PTSL 2019, Kejari Cium Keterlibatan Pihak Lain

Asna Ifah Diperiksa Sebagai Tersangka Suap Kasus Korupsi PTSL 2019, Kejari Cium Keterlibatan Pihak Lain--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Usai berhasil menangkap Asna Ifah DPO tersangka korupsi pemberi suap PTSL 2019, penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang bidang Pidana Khusus berjanji bakal terus menggali keterangan lebih lanjut dari beberapa saksi.

Demikian dikatakan Kasi Pidsus Kejari Palembang Ario Aprianto Gopar SH MH, dikonfirmasi Kamis 11 Juli 2024, bahwa hingga saat ini tim penyidik terus bekerja mendalami materi penyidikan.

Ia mengatakan, khususnya terhadap Asna Ifah yang sempat buron selama hampir 5 bulan juga telah dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh tim penyidik.

"Usai ditangkap tim tabur beberapa waktu lalu, yang bersangkutan langsung kami lakukan pemeriksaan intensif sebagai tersangka suap dalam perkara ini," kata Ario.

BACA JUGA:Sidang Korupsi Angsuran Rumah MBR PT SP2J, Jaksa Kejari Palembang Bakal Hadirkan 4 hingga 5 Saksi

BACA JUGA:Pidsus Kejari Palembang Periksa Dua ASN BPN Sebagai Saksi Penyidikan Korupsi PTSL 2019, Edison?

Dalam pesan singkatnya, kemungkinan besar beberapa nama lainnya juga akan dilakukan pemanggilan kembali untuk memberikan keterangan lanjutan sebagai saksi.

Disinggung apakah nama yang bakal dipanggil ulang sebagai saksi itu termasuk Edison mantan Kepala BPN Kota Palembang, mantan Kasi Intelijen Kejari Ogan Ilir lugas menjawab Insyaallah. "Insyaallah," lugasnya.

Yang pasti, menurut Ario seluruh pihak yang berkaitan dengan penyidikan perkara ini akan dilakukan pemanggilan untuk diambil keterangannya sebagai saksi.

Sebab, masih menurut Ario keterangan dari beberapa nama sebagai saksi sangat dibutuhkan guna melengkapi dan menguatkan alat bukti penyidikan perkara.

BACA JUGA:Tim Penyidik Pidsus Kejari Palembang Maraton Periksa Saksi Kasus Korupsi PTSL 2019, Dua Hari Berturut-Turut!

BACA JUGA:Siap-Siap, Pidsus Kejari Palembang Bakal Panggil Edison Sebagai Saksi Kasus Korupsi Penerbitan PTSL 2019

Sebagai informasi, penyidikan kasus ini merupakan pengembangan perkara yang telah menjerat dua oknum mantan pejabat BPN Kota Palembang yang telah divonis pidana penjara.

Majelis hakim Tipikor PN Palembang, menjatuhkan vonis pidana kepada Ahmad Zairil sebagai Kasi Hubungan Hukum BPN Kota Palembang sekaligus ketua panitia adjudifikasi PTSL 2019, dengan pidana selama 4,5 tahun penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: