Langkah Awal Menuju Masa Depan Cerah: MPLS Mengantar Siswa Baru Menjelajahi Sekolah

Langkah Awal Menuju Masa Depan Cerah: MPLS Mengantar Siswa Baru Menjelajahi Sekolah

Siswa baru dikenalkan lingkungan sekolah hari pertama sekolah. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Siswa-siswi baru tingkat PAUD, SD dan SMP di lingkungan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dikenalkan lingkungan sekolah oleh pihak sekolah

Dimana ini merupakan hari pertama siswa-siswi baru masuk sekolah untuk tahun ajaran baru 2024-2025. 

Pengenalan lingkungan sekolah kepada siswa-siswi baru ini serentak di sejumlah sekolah. Disebut dengan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). 

Dimana MPLS ini dilakukan secara serentak di Kabupaten OKI dan dibuka secara simbolis oleh Bunda PAUD OKI Ny Sukmawati Asmar, SE, Senin, 8 Juli 2024.

BACA JUGA:Mawardi Yahya Janji Teruskan Program Sekolah dan Berobat Gratis, Kejayaan Sumsel Kembali!

BACA JUGA:Siswa SD Sekolah Elit di Palembang Diduga Jadi Korban Perundungan Teman Sekelasnya, Orang Tua Lapor Polisi!

"Saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi Gerakan Serentak Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) se Kabupaten OKI yang diikuti oleh siswa-siswi baru dari tingkat PAUD, SD hingga SMP," ujar Sukmawati.

Pj Ketua TP PKK OKI ini membuka secara resmi acara tersebut di Halaman SMP N 6 Kayuagung, Senin, 8 Juli 2024.

Gerakan Serentak MPLS ini selaras dengan program Pemerintah Pusat yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi yaitu tentang penguatan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. 

"Melalui Gerakan Serentak MPLS ini juga Kabupaten OKI secara tegas mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan yang merupakan upaya bersama untuk memastikan pemenuhan hak kemampuan fondasi anak usia dini," jelasnya. 

BACA JUGA:Lagi Ramai, Petugas Damkar Diminta Tolong Ambil Rapor Anak Sekolah, Petugas Damkar Ini Mengaku Siap Asalkan?

BACA JUGA:Lagi, Warganet Palembang Jerit di Sosmed Anaknya Tak Diterima di Sekolah, Padahal Jarak Rumah 300 Meter

Sukma mengharapkan dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat terutama bagi siswa-siswi baru agar dapat lebih jauh mengenal dan beradaptasi dengan sekolah barunya. 

"Kepada para peserta didik yang akan mengikuti MPLS ini agar dapat mengikuti arahan-arahan dari para guru untuk bisa lebih mengenal lingkungan sekolah barunya. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta didik, orangtua murid serta masyarakat," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: