Sat Binmas Polres Ogan Ilir, Gelar Pelatihan Satpam, Diharapkan Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme

Sat Binmas Polres Ogan Ilir, Gelar Pelatihan Satpam, Diharapkan Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme

Kasat Binmas Polres Ogan Ilir, AKP Wempy Manurung, memberikan pelatihan satpam PT CLMN. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Polres Ogan Ilir menggelar pelatihan dan pembinaan, terhadap petugas Satuan Pengamanan (Satpam) di Kabupaten Ogan Ilir

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Sat Binmas Polres Ogan Ilir dengan PT CLMN Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir. 

Kegiatan pelatihan dan pembinaan yang digelar oleh Sat Binmas Polres Ogan Ilir, untuk meningkatkan kemampuan satuan pengamanan (Satpam). 

Acara yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas beserta timnya ini bertujuan untuk memperkuat peran aktif Satpam dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut.

Dalam pelatihan yang berlangsung di aula PT CLMN, para peserta dari PT Putra Dayung Bersaudara (PT CLMN) diberikan pengetahuan mendalam mengenai teknik pengamanan standar, patroli, serta penggunaan peralatan seperti Borgol dan tongkat pemukul. 

BACA JUGA:27 Personel Polres Ogan Ilir Naik Pangkat Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-78

BACA JUGA:AKBP Bagus Suryo Wibowo Kapolres Ogan Ilir Pengganti AKBP Andi Baso Rahman, Pernah Gerebek Gudang BBM Ilegal

Kasat Binmas Polres Ogan Ilir, AKP Wempy Manurung, secara terang-terangan menjelaskan pentingnya memahami aturan dan batasan dalam mengambil keputusan dan tindakan saat berada dalam tugas pengamanan.

"Saat ini, kami fokus pada meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Satpam sebagai mitra Polri dalam menjaga keamanan," ujarnya, Kamis, 4 Juli 2024.

Melalui pelatihan ini juga, Polres Ogan Ilir berharap, mereka dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah ini. 

Dalam sesi praktik, para peserta diberikan simulasi tentang bagaimana merespons kejadian di tempat kejadian perkara (TKP), dan langkah-langkah yang harus dilakukan dalam situasi yang berbeda. 

Pelatihan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan fisik, tetapi juga kesadaran akan tanggung jawab mereka sebagai penjaga keamanan.

BACA JUGA:Ajak Personel Tingkatkan Rasa Syukur, Polres Ogan Ilir Lakukan Pembinaan Rohani dan Mental

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Gelar Jalan Sehat dan Senam Bersama diikuti Forkopimda, Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: