Indonesia Raih Tempat Ketiga ASEAN U-16 Boys Championships, Nova: Ingatkan Jangan Berpuas Diri!

Indonesia Raih Tempat Ketiga ASEAN U-16 Boys Championships, Nova: Ingatkan Jangan Berpuas Diri!

Timnas Indonesia U-16 memastikan tempat ketiga ASEAN U-16 Boys Championship 2024 libas 5-0 Vietnam,--dok:PSSI

SUMEKS.CO - Timnas Indonesia U-16 memastikan tempat ketiga ASEAN U-16 Boys Championship 2024 usai melibas 5-0 atas Vietnam pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Rabu, 3 Juli 2024.

Pelatih Indonesia U-16, Nova Arianto bersyukur timnya mampu meraih kemenangan dan merebut tempat ketiga turnamen ini. Apalagi Vietnam bukan tim yang mudah dikalahkan.

“Pastinya laga ini tidak mudah bagi kami, apalagi recovery tim hanya satu hari. Anak-anak mampu memberikan permainan terbaik dan bermain sesuai dengan skema yang kami inginkan,” kata Nova Arianto dikutip dari laman PSSI.

Pada laga ini, Putu Panji dan kawan-kawan langsung tancap gas sejak menit awal dan bermain efektif.

BACA JUGA:Indonesia Raih Tempat Ketiga ASEAN U-16 Boys Championships, Nova: Ingatkan Jangan Berpuas Diri!

BACA JUGA:Aksi Pencurian Rambu Lalulintas di Kambang Iwak Palembang Viral, Polisi Kejar Kedua Pelaku yang Terekam Video

Hasilnya lima gol di sarangkan Indonesia ke gawang Vietnam. Gol dicetak oleh Gholy menit ke-45 serta 78’, kemudian Dafa 45+4, dan Alfrido 75’ dan 82’.

Permainan impresif Indonesia, tambah Nova patut untuk diapresiasi dan berpesan untuk tidak cepat puas diri karena masih banyak event yang akan dilakoni nantinya.

“Tentunya harus kita apresiasi untuk kemenangan pada hari ini. Setelah ini saya berpesan untuk seluruh pemain jangan berpuas diri karena masih ada event selanjutnya yakni Kualifikasi Piala AFC U-17 2025 bulan Oktober mendatang dan tentunya karier mereka masih sangat panjang,” pesan Nova.

Pada ajang Kualifikasi Piala AFC U-17 2025 mendatang, Timnas Indonesia satu grup dengan tuan rumah Kuwait, Australia, dan Kepulauan Mariana Utara.

BACA JUGA:Raja Bacot Prediksi Timnas Bakal Maju ke Semifinal Euro 2024, Menarik Pertemuan Raja dan Calon Raja Sepakbola

BACA JUGA:Skor Timnas U-16 Vs Vietnam U-16 Berakhir 5-0, Garuda Muda Bawa Indonesia Juara 3 Piala AFF U-16 2024

“Tentunya setelah ini kami akan persiapan diri ke Kualifikasi Piala AFC U-17 2025 mendatang, Road map program pemusatan latihan menuju turnamen tersebut sudah kami siapkan bersama PSSI termasuk program uji coba internasional nantinya,” jelasnya.

Selain itu, Nova Arianto juga menyebutkan saat ini ia masih mencari pemain tambahan untuk menambah kekuatan lini skuad dengan kualitas yang dinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: