Apple AirPods Pro Gen-2: Memang Sebagus Itu, Atau Hanya Bentuk Loyalitas Pada Brand?

Apple AirPods Pro Gen-2: Memang Sebagus Itu, Atau Hanya Bentuk Loyalitas Pada Brand?

AirPods Pro Gen-2 adalah earbud nirkabel yang layak menjadi pilihan utama bagi banyak penggemar Apple, bukan hanya karena bentuk loyalitas terhadap brand. --

SUMEKS.CO - AirPods Pro Gen-2 adalah earbud nirkabel yang layak menjadi pilihan utama bagi banyak penggemar Apple, bukan hanya karena bentuk loyalitas terhadap brand. 

Earbud Apple ini mampu menghasilkan audio yang luar biasa. Suaranya penuh, menekankan respons frekuensi rendah: genre yang mengandalkan bass seperti hip-hop dan musik house menghentak dengan kekayaan yang memuaskan.

Bahkan konten yang tidak terlalu bergantung pada bass dan sub-bass (jazz, indie rock yang berirama, podcast, dsb.) juga disikat habis, dengan detail yang bagus dan treble yang sangat cerah. 

Namun, seperti banyak earbud kelas konsumen lainnya, AirPods Pro Gen-2 mengutamakan jenis suara yang hangat dan bersemangat yang cocok untuk musik pop. 

BACA JUGA:Adu Spesifikasi Apple iPhone 15 Pro Max Versus Samsung Galaxy S24, Menang Mana?

BACA JUGA:Apple Ipad Mini Gen 6 Dengan Chipset Kuat dan Mendukung Konektivitas 5G, Kualitas Gambarnya Tajam!


Earbud ini memiliki tampilan ramping, hampir polos, dengan lengkungan halus dan tidak ada merek yang terlihat.--

AirPods Pro Gen-2 mampu meredam kebisingan di sekitar saya dengan cukup baik sehingga saya dapat mendengar musik saya dengan jelas pada volume sedang, yang biasanya semua yang saya cari di earbud ANC.

Memang perusahaan audio seperti Bose dan Sennheiser telah mendominasi pasar earbud nirkabel, tapi Apple melangkah lebih jauh dengan AirPods, yang dibuat khusus untuk digunakan pada iPhone, iPad, dan Mac.

Secara teknis, earbud AirPods Pro Gen-2 juga dapat digunakan pada ponsel Android, ini nilai jual yang mantap, dan bagi beberapa pengguna tertentu, hal itu mungkin masuk akal. 

BACA JUGA:Apple iPad Pro 11 2024, Tablet Ringan yang Ramping Tapi Miliki Kinerja Secepat Kilat

BACA JUGA:Apple Ipad Air 5th Performa Grafis Lebih Cepat dengan Layar Super Jernih dan Responsif, Cek Spesifikasinya!

Namun, meskipun AirPods Pro sangat bagus bagi mereka yang sudah lama berkecimpung di ekosistem Apple, bagi orang lain, earbud ini terkesan agak merepotkan daripada bermanfaat.

Di sisi lain, AirPods Pro memiliki tampilan bergaya gagang yang sama ikoniknya dengan AirPods sebelumnya, estetika yang banyak ditiru oleh produsen seperti OnePlus dan Nothing dalam beberapa produk nirkabel mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: