Hasil Survei Charta Politika Indonesia untuk Pilkada Muba, Apriyadi-Toha Makin Perkasa

Hasil Survei Charta Politika Indonesia untuk Pilkada Muba, Apriyadi-Toha Makin Perkasa

Paslon Apriyadi-HM Toha Tohet makin perkasa di Pilkada Muba versi lembaga survei Charta Politika Indonesia. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Lembaga survei Charta Politika Indonesia, mengeluarkan hasil temuan survei terbarunya terhadap Apriyadi Mahmud-HM Toha Tohet untuk Pilkada Musi Banyuasin

Temuan survei ini tidak jauh berbeda dari hasil lembaga survei sebelumnya, terhadap duet bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupat Muba, Apriyadi Mahmud-HM Toha Tohet. 

Pasangan yang merupakan dua putra asli Kabupaten Muba ini, masih perkasa dan unggul dari bakal Paslon bupati dan wakil bupati lainnya. 

Charta Politika yang juga tergabung dalam Perkumpulan Survei Opini Publik Indonesi (PERSEPI), memotret dalam uji simulasi nama-nama paslon Bupati dan Wakil Bupati Muba yang akan bertarung di Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Hasilnya adalah dukungan atau elektabilitas Paslon, Apriyadi Mahmud-HM Toha Tohet, tetap  konsisten bertengger di posisi teratas dalam pilihan masyarakat Kabupaten Muba.

BACA JUGA:Kapolri Mutasi Besar-Besaran, Sejumlah PJU Polda Sumsel Termasuk Kapolres Muba dan Ogan Ilir Digeser

BACA JUGA:Optimis, Muba Siap Menjadi Peserta Terbaik di Pameran APKASI 2024

Keunggulan tersebut tentunya akan menambah banyaknya partai politik, yang akan mendukung kedua pria yang satunya pernah menjabat sebagai Penjabat Bupati (Pj) Muba, dan meraih predikat terbaik nomor empat se-Indonesia. 

Kemudian, HM Toha Tohet juga merupakan seorang tokoh masyarakat Kabupaten Muba yang dikenal sangat dermawan dengan masyarakat ini. 

Saat ini, Apriyadi Mahmud-HM Toha Tohet telah menerima surat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan diprediksi akan banyak partai politik lainnya dalam waktu dekat yang menyatakan dukungan.

"Karena kuatnya elektabilitas duet paslon yang membawa jargon "Dari Muba, Oleh Muba dan Untuk Muba"," ungkap Peneliti Charta Politika, Nachrudin, dalam siaran persnya, Kamis, 27 Juni 2024.

Berdasarkan uji simulasi Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang dilakukan untuk mengetahui kemantapan pemilih, diperoleh data sebagai berikut :

BACA JUGA:Katik Akal, Seorang Bapak di Sekayu Muba Rudapaksa Anak Kandungnya Sendiri, Kini Berurusan dengan Polisi

BACA JUGA:Minyak Mentah Hasil Illegal Drilling Cemari Sungai Dawas di Sungai Lilin Muba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: