Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin Gelar Pelatihan Kelembagaan PKK

Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin Gelar Pelatihan Kelembagaan PKK

Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Pelatihan Kelembagaan PKK. Acara dibuka oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Triana Sandi Fahlepi diwakili oleh Staf Ahli PKK Anis Endang Thamrin, Rabu 26 Juni 2024 di Auditorium Pemkab Muba. --

SEKAYU, SUMEKS.CO - Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) baru-baru ini mengadakan Pelatihan Kelembagaan PKK.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan anggota PKK dalam menjalankan program-program pemberdayaan keluarga dan masyarakat.

Acara dibuka oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Triana Sandi Fahlepi diwakili oleh Staf Ahli PKK Anis Endang Thamrin, Rabu 26 Juni 2024 di Auditorium Pemkab Muba

Dalam acara pembukaan Pelatihan Kelembagaan PKK Kabupaten Musi Banyuasin, Staf Ahli PKK Kabupaten Muba, Anis Endang Thamrin, menyampaikan bahwa tujuan utama pelatihan ini adalah untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan serta kinerja para kader PKK di Kabupaten Muba.

BACA JUGA:Kadiv Yankumham Sumsel Pantau Layanan HAM di Lapas Narkotika Muara Beliti

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Sukses Selenggarakan Webinar Nasional Seri #6 2024

Beliau menekankan pentingnya peran PKK dalam pemberdayaan keluarga dan masyarakat, serta kontribusinya dalam mendukung program-program pemerintah daerah untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Anis Endang Thamrin juga berharap agar pelatihan ini dapat menjadi momentum bagi para kader PKK untuk terus belajar dan mengembangkan diri, sehingga mampu memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan Kabupaten Musi Banyuasin.

Hadirnya PKK di tengah-tengah masyarakat bersama pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pada akhirnya untuk membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan menuju kepada kesejahteraan.

"Untuk itu, saya harapkan kepada ibu-ibu yang berkesempatan hadir hari ini untuk mengikuti pelatihan, Ikuti semua pembahasannya serta  penjelasan yang disampaikan oleh narasumber untuk di pahami, kemudian disampaikan kepada anggota lainnya yang belum hadir,"katanya. 

BACA JUGA:Kapolri Mutasi Besar-Besaran, Sejumlah PJU Polda Sumsel Termasuk Kapolres Muba dan Ogan Ilir Digeser

BACA JUGA:Polres OKI Restorative Justice Kasus Pembuangan Bayi Dalam Kardus, Ini Sebabnya!

Lanjutnya, sebagai anggota pengkaderan dimohon kiranya lebih semangat lagi. Karena kuncinya ada di sekretariat, semua kegiatan akan dikoordinasikan di sekretariat jadi sekretariat harus mampu dan menguasai apa yang jadi tugas dari masing-masing pokja karena sekretariat ini adalah tempatnya koordinasi. 

"Pada kesempatan hari ini juga saya ingin menghimbau kepada teman-teman semuanya yang hadir di sini jangan bosan untuk mengikuti pelatihan. Semoga setelah mengikuti pelatihan ini, ibu-ibu bisa mengembangkan informasi ini dan sesampainya di kecamatan dan sesampainya di Desa bisa membuat program yang lebih bagus serta membuat inovasi yang lebih menarik yang lebih bagus lagi untuk PKK dan untuk kemajuan kita bersama,"ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: