Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Polres Muara Enim Peringati Hari Bhayangkara ke-78

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Polres Muara Enim Peringati Hari Bhayangkara ke-78

TABUR BUNGA : Polres Muara Enim menggelar ziarah dan upacara tabur bunga di Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi Kabupaten Muara Enim.--

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, didampingi oleh Waka Polres Muara Enim Kompol Roy Arpian Tambunan, para Pejabat Utama (PJU) Polres Muara Enim, dan seluruh personil Polres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang, mengatakan bahwa tujuan dari pembinaan tradisi tersebut adalah untuk mengenang jasa para pahlawan pendahulu yang sangat berjasa.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Perkuat Sinergi di Forum Dilkumjakpol dan BNN

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Siapkan Pelayanan Keimigrasian untuk Kepulangan Haji

"Kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan pendahulu kita yang sangat berjasa pada bangsa dan negara. Kita melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan," ujar AKP RTM Situmorang.

AKP RTM Situmorang juga menambahkan bahwa tujuan dari rangkaian acara ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan adalah untuk menumbuhkan semangat serta motivasi bagi insan Polri. 

Selain sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan, kegiatan ziarah dan tabur bunga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 ini juga memiliki makna yang lebih mendalam bagi seluruh insan Polri di Polres Muara Enim.

Kegiatan ini menjadi momentum untuk menumbuhkan semangat serta motivasi dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: