Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Polres Muara Enim Peringati Hari Bhayangkara ke-78

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Polres Muara Enim Peringati Hari Bhayangkara ke-78

TABUR BUNGA : Polres Muara Enim menggelar ziarah dan upacara tabur bunga di Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi Kabupaten Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 diperingati oleh Polres Muara Enim Polda Sumsel dengan menggelar ziarah dan upacara tabur bunga di Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi Kabupaten Muara Enim pada Senin, 24 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk negara.

Tema Hari Bhayangkara tahun ini adalah "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas."

Tema ini mencerminkan komitmen Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung pembangunan nasional.

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Siap Ikuti Apkasi Otonomi Expo 2024

BACA JUGA:Angka Konsumsi Ikan di OKU Timur Meningkat, Capai 51,42 kg per Kapita

Selain ziarah dan tabur bunga, Polres Muara Enim juga mengadakan berbagai kegiatan lain dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, seperti bakti sosial, lomba-lomba, dan kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat.

Ziarah dan upacara tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi Kabupaten Muara Enim dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra.

Beliau didampingi oleh Waka Polres Muara Enim Kompol Roy Arpian Tambunan serta diikuti oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Muara Enim dan seluruh personil Polres Muara Enim.

Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk negara.

BACA JUGA:Muara Enim Raih Status Bebas Malaria dari Kemenkes RI

BACA JUGA:Bupati-Wakil Bupati OKU Timur Hadiri Penutupan Paripurna, Bahas LKPJ 2023

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan memanjatkan doa bersama untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. 

Setelah melaksanakan upacara penghormatan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Pertiwi, kegiatan dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di makam para pahlawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: