Google Pixel 8a, Hp Android Terjangkau dengan Nilai Tertinggi di Tahun 2024

Google Pixel 8a, Hp Android Terjangkau dengan Nilai Tertinggi di Tahun 2024

Google Pixel 8a adalah hp android dengan nilai tertinggi pada tahun 2024 karena mendapat perangkat AI yang punya label harga terjangkau.--

Ponsel ini dilengkapi dengan housing aluminium dan bilah kamera yang 100% didaur ulang, dan bingkai aluminium matte melingkari seluruh bagian ponsel. 

Ditambah lagi, bagian belakang plastik matte juga terbuat dari 76% plastik daur ulang dan kemasannya 100% bebas plastik.

BACA JUGA:Mending Beli Google Pixel 7a atau Google Pixel 8a? Intip Perbandingan Spesifikasinya Agar Tidak Menyesal!

BACA JUGA:Duel Smartphone Flagship Samsung Galaxy S24 vs Google Pixel 8, Mana yang Lebih Unggul

Ponsel ini memiliki kemiripan yang signifikan dengan Pixel 8 tetapi lebih tinggi 2mm dan lebih lebar 2mm dari ponsel tersebut.

Di bagian depan, Google Pixel 8a menerima peningkatan tampilan penting tahun ini, meningkatkan kecepatan refresh hingga 120Hz. Ini merupakan peningkatan yang mengesankan dibandingkan tampilan 90Hz pada Pixel 7a.

Layar Actua AMOLED pada Pixel 8a menampilkan kecerahan puncak hingga 2.000 nits dan konten HDR 1.400 nits. Layarnya dilengkapi Gorilla Glass 3 di atasnya, yang seharusnya memberikan perlindungan jatuh dan gores yang layak.

Sisi negatifnya adalah Google menurunkan tingkat PWM, dari 360Hz pada Pixel 7a menjadi 240Hz pada Pixel 8a. Artinya, ini bukan ponsel yang bagus untuk orang yang peka terhadap PWM .

BACA JUGA:Perbandingan Google Pixel 8 dengan Google Pixel 8 Pro, Selain Harga Apa Lagi Kelebihannya?

BACA JUGA:Samsung Galaxy S23 Ultra VS Google Pixel 8 Pro, HP Mana yang Lebih Layak Dibeli di Tahun 2024?

Google Pixel 8a menggunakan kamera yang sama dengan Pixel 7a, termasuk sensor utama 64MP dan sensor sudut ultrawide 13MP di bagian belakang. Kamera depannya juga 13MP.

Meskipun mungkin tampak menyedihkan jika tidak meningkatkan perangkat keras kamera, Google menyertakan banyak fitur AI baru yang diluncurkan dengan seri Pixel 8 yang lebih mahal, termasuk Best Take, Magic Editor , dan Real Tone for Video. 

Saat Pixel 7a memulai debutnya dengan peningkatan perangkat keras kamera yang besar, masuk akal bagi Google untuk mempertahankan sensor yang sama untuk menjaga biaya tetap rendah.

Pixel 8a dikemas dalam prosesor Google Tensor G3, sama seperti Pixel 8 dan Pixel 8 Pro yang lebih mahal. 

BACA JUGA:Google Pixel Watch: Smartwatch Perdana Google yang Sangat Ramping

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: