Elen Setiadi Ambil Alih Jabatan Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni Digeser Jadi Pj Gubernur Sumut?

Elen Setiadi Ambil Alih Jabatan Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni Digeser Jadi Pj Gubernur Sumut?

Elen Setiadi bakal mengambil alih jabatan Pj Gubernur Sumsel usai Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memutuskan, untuk meroling Agus Fatoni menjadi Pj Gubernur Sumut.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Elen Setiadi bakal mengambil alih jabatan Pj Gubernur Sumsel usai Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memutuskan, untuk meroling Agus Fatoni menjadi Pj Gubernur Sumut.

Ya, Agus Fatoni yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), bakal diroling menjadi Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Sedangkan, untuk Pj Gubernur Sumsel sendiri akan diisi oleh Elen Setiadi yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Kemenko Perekonomian.

Dilansir dari berbagai sumber, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, mengangkat Agus Fatoni menjadi Pj Gubernur Sumut menggantikan Hassanudin.


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, mengangkat Agus Fatoni menjadi Pj Gubernur Sumut menggantikan Hassanudin.--

BACA JUGA:Berikut Rekam Jejak Elen Setiadi Bakal Pj Gubernur Sumsel, Punya Segudang Pengalaman di Bidang Ekonomi, LHKPN?

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Jalin Kerjasama dengan Vietnam Perkuat Sistem Penyediaan Air Minum

Rencananya, pelantikan bakal dilangsungkan di Sasana Bhakti Praja (SBP) Lantai 3 Gedung C, Kemendagri, Jakarta Pusat, besok, Senin, 24 Juni 2024.

Hal itu tertulis dalam surat undangan yang disampaikan Mendagri nomor 100.2.1.3/2817/SJ mengenai akan adanya beberapa rotasi dan pelantikan Pj Gubernur.

Dilansir dari berbagai sumber,  Kemendagri bakal merotasi dan melakukan pelantikan terhadap tiga Pj Gubernur.

Diantara Pj Gubernur yang akan dirotasi dan dilantik, yakni Pj Gubernur Sumut, Pj Gubernur Sumsel dan Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

BACA JUGA:Jokowi Tiba-Tiba Ganti Pj Gubernur Sumsel Ada Apa Ya? Elen Setiadi Bakal Gantikan Agus Fatoni

BACA JUGA:Hadiri HUT ke-23 Kota Pagaralam, Pj Gubernur Agus Fatoni Beri Dana Bantuan Pembangunan Senilai Rp 25 M

Sementara itu, Hassanudin dikabarkan bakal dirotasi menjadi Pj Gubernur NTB menggantikan Lalu Gita Ariadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: