Pj Wali Kota Ucok Bakal Wajibkan ASN Pemkot Palembang Berangkat Kerja Pakai Sepeda Setiap Jumat

Pj Wali Kota Ucok Bakal Wajibkan ASN Pemkot Palembang Berangkat Kerja Pakai Sepeda Setiap Jumat

Ribuan peserta gowes sepeda santai di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Tasik Kambang Iwak.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta menyebut bakal mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkot untuk berangkat kerja menggunakan transportasi sepeda atau Bike For Work di setiap hari Jumat.

Hal itu disebutkan Ucok saat melepas ribuan peserta gowes sepeda santai di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Tasik Kambang Iwak, Sabtu 22 Juni 2024.

"Melihat antusias masyarakat Kota Palembang mengikuti kegiatan gowes sepeda santai dalam rangkaian HUT Kota Palembang ke 1341 tahun 2024 saya kepikiran kalo bisa nanti ingin juga bikin Bike For Work setiap hari Jumat, biar membiasakan pegawai di Pemkot khusunya dan masyarakat umumnya untuk menggunakan alat transportasi minim polusi demi menjaga kualitas udara Kota Palembang,” terangnya.

Pantauan SUMEKS.CO di sejumlah jalan protokol di Kota Palembang tampak ribuan peserta baik dari kalangan masyarakat maupun ASN tumpah ruah meramaikan kegiatan gowes sepeda santai.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdul Rauf Janji Perbaiki Penataan Kambang Iwak

BACA JUGA:Usai Dilantik, Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdul Rauf Langsung Tancap Gas, Cek Pasar 16 Ilir

Antusias peserta semakin memuncak dan bersemangat setelah panitia menyiapkan berbagai hadia yang kategorinya cukup lumayan.

Rute gowes yang akan dilalui para peserta yakni mengambil start di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Tasik Kambang Iwak menuju Jalan A Rivai, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Merdeka dan kembali lagi ke Jalan Tasik.

"Memang jarak tempuhnya tidak terlalu jauh, namun sudah menyehatkan badan selain juga suasana semarak HUT Kota Palembang semakin meriah dengan diikuti berbagai komunitas salah satunya pecinta sepeda ontel dan lainya," katanya.

Dikatakannya, kegiatan ini sangat meriah, selain sehat juga mendapatkan bermacam hadian dari berbagai door prize yang disediakan.

BACA JUGA:Profil Lengkap Ucok Abdul Rauf Damenta Calon Pengganti Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa Pamit Maju Pilkada

BACA JUGA:Warga Tumpahkan Kekesalan ke PJ Wali Kota Palembang saat Datangi TKP Kecelakan Maut di Jalan MP Mangkunegara

“Kota Palembang di pagi hari di saat hari libur sangat ramai sekali dengan aktivitas masyarakat yang berolahraga. Banyak sekali kegiatan yang dilakukan salah satunya dengan bersepeda dan lari pagi bersama keluarga," ujarnya.

Usai bersepeda Pj Wali Kota bersama Sekda Kota Palembang Ratu Dewa melakukan aktivitas olahraga lainnya yakni tanding bermain olahraga bulutangkis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: