Yamaha XSR 155: Sepeda Motor yang Laki Banget, Nyaman untuk Bonceng Kekasih

Yamaha XSR 155: Sepeda Motor yang Laki Banget, Nyaman untuk Bonceng Kekasih

Yamaha XSR 155 adalah sepeda motor bernuansa retro yang punya kesan laki banget dan nyaman banget untuk bonceng kekasih.--

Posisi kaki di persneling dan rem juga pas dan nyaman. Jarak kopling dan rem dengan jemari tangan terasa pas. Koplingnya enteng. Suspensinya sendiri terasa empuk di jalanan yang tidak rata.

Mengenai akselerasi, transmisi Yamaha XSR 155 ini hadir dengan model manual 6 kecepatan. Sangat menggiurkan untuk diajak touring. 

BACA JUGA:All New Honda Scoopy 2024 Skutik Terbaik Untuk Mudik Lebaran Idul Fitri, Desain Elegan dan Performa Tangguh!

BACA JUGA:Ekspresikan Gaya Muda, Yuk Motoran dengan All New Honda Scoopy 2024

Juga perlu diperhatikan bahwa jenis motor seperti Yamaha XSR 155 atau motor sport lainnya, agak sulit memang untuk membawa tas atau barang bawaan. 

Berbeda dengan jenis motor matik atau Vespa di mana Pengemudi dapat menaruh barang bawaan lumayan besar dan berat di bagian depan bawah dekat kaki pengemudi, atau di kompartemen jok dan juga banyak cantelan.

Makanya, motor ini tidak direkomendasikan untuk mereka yang mengemudikan motor sambil menggendong tas ransel, apalagi yang berat. 

Jadi, mengendarai XSR 155, paling ideal cukup mengenakan jaket waterproof agar tidak basah saat hujan, atau pakai jaket kulit supaya terlihat maco, ditambah dengan tas selempang kecil. Kombinasi ini sudah paling the best.

BACA JUGA:All New Honda Scoopy 2024: Skutik Anti Maling ketika Diparkir dan Terhubung Real-Time

BACA JUGA:All New Honda Scoopy 2024, Skutik yang Update, Dinamis tanpa Menguras Kantong

Selain itu, XSR 155 ini juga tidak memiliki gantungan helm atau kompartemen penyimpanan helm. Selama parkir, paling-paling helm digantungkan di spion atau ditaruh begitu saja di atas jok, agak rawan memang.

Tapi perlu diketahui bahwa ternyata motor XSR 155 ini tidak punya kick starter atau starter manual. 

Ini akan menjadi masalah besar kalau electric starter macet atau aki soak? Tapi memang sekarang ini tren motor semua tanpa kick starter. Jadi konsekuensinya, Pengemudi harus rajin-rajin memeriksa indikator aki.

Sementara itu, tipe rangka Yamaha 155cc ini yaitu deltabox dengan suspensi bagian depan berbentuk seperti teleskop. 

BACA JUGA: Honda Absolute Revo: Motor Irit Menjerit dan Kerap Membuat Pengendaranya Dianggap Sebagai Cowok Baik-baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: