WOW! Pembayaran Gaji 13 ASN di Provinsi Sumsel Telan Dana Hingga Rp 868 Miliar

WOW! Pembayaran Gaji 13 ASN di Provinsi Sumsel Telan Dana Hingga Rp 868 Miliar

Ditjen Perbendaharaan Sumsel menyebut, dana yang digunakan untuk pembayaran Gaji 13 di Provinsi Sumsel mencapai Rp 868 miliar. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pembayaran Gaji 13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Sumatera Selatan, ternyata mencapai Rp 868 miliar. 

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Sumsel menyebut, total pembayaran Gaji 13 ASN di Provinsi Sumsel ini terbilang fantastis. 

"Angka ini sebenarnya terdiri dari berbagai lembaga yang ada di Provinsi Sumsel," terang Kepala Kantor DJPb Sumsel, Rahmadi Murwanto. 

Untuk pembayaran terbesar gaji 13 di Provinsi Sumsel terdapat pada lingkup Kepolisian, dengan nilai mencapai Rp 69,2 miliar atau 24,8 persen.

"Nilai ini dari keseluruhan alokasi belanja pembayaran Gaji 13," sebutnya. 

BACA JUGA:Resmi Jadi Tersangka, Polwan yang Bakar Suaminya Gegara Gaji 13 Berkurang Alami Trauma

BACA JUGA:Gaji 13 Berkurang, Oknum Polwan di Mojokerto Borgol dan Bakar Suaminya yang Juga Anggota Polisi di Aspol

Adapun Rp 279 miliar lainnya adalah untuk pegawai lingkungan kementerian atau lembaga (K/L), sedangkan untuk pembayaran gaji pegawai di Pemerintah Daerah (Pemda) mencapai Rp 589 miliar. 

Ditambahkan Rahmadi, saat ini terdapat beberapa K/L yang satuan kerjanya masih belum 100 persen mengajukan pembayaran Gaji 13. 

"Seperti Kementerian Agama baru 18,52 persen, Badan Narkotika Nasional (BNN) 11,11 persen dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) baru 50 persen," paparnya. 

Untuk belum maksimalnya pembayaan gaji 13 di lingkup Kementerian Agama di Provinsi Sumsel ini, dikarenakan beberapa faktor. 

"Seperti satuan kerja yang cukup banyak, dan  tidak ada tim khusus yang mengelola keuangan. Misalnya di madrasah, itu yang mengurus semua hal jadi satu," sebutnya. 

BACA JUGA:Gaji 13 ASN dan Non ASN Pemkot Palembang Cair Juni 2024, Jumlahnya Bikin Sumringah, Ratu Dewa: Alhamdulillah!

BACA JUGA:Siap-Siap! Gaji 13 untuk Pensiunan PNS dan TNI/Polri Segera Cair, Jangan Lupa Cek Rekening Ya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: