Ini Alasan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama

Ini Alasan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto, dianugerahi Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. --

BACA JUGA:Kaesang Pangarep Jadi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Siap-siap Ada Menteri Jadi Tumbal?

"Ini adalah penghargaan yang diberikan atas hubungan timbal balik dan kerjasama dalam upaya peningkatan keamanan NKRI," ujar Irjen Pol Dedi.

Menhan Prabowo dalam berbagai kesempatan telah menekankan peran vital yang diemban TNI bersama Polri dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara. 

Prabowo pernah menegaskan, saat berbicara di dialog kebangsaan di Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Sespim Lemdiklat) Polri, bahwa: TNI dan Polri adalah jaminan terakhir Negera Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

Bintang Bhayangkara Utama, seperti yang dijelaskan dalam Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2012, adalah tanda kehormatan tertinggi dalam tiga kelas Bintang Bhayangkara, yang juga mencakup Bintang Bhayangkara Pratama dan Bintang Bhayangkara Nararya, di mana Bintang Bhayangkara Utama merupakan kelas tertinggi.

Penghargaan ini tidak hanya menghormati jasa Menhan Prabowo terhadap Polri, tetapi juga merupakan pengakuan atas dedikasi dan pengabdiannya kepada negara dan masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: