Ini Alasan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama

Ini Alasan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto, dianugerahi Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. --

Ini Alasan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama

Jakarta, sumeks.co, Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto, dianugerahi Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. 

Upacara penghargaan yang prestisius ini berlangsung di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, 20 Juni 2024

Ya Bintang Bhayangkara Utama adalah  penghargaan tertinggi dari Kepolisian Republik Indonesia yang diberikan kepada individu yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam menjaga, merawat, menegakkan hukum, serta memajukan dan mengembangkan Polri. 

Menhan Prabowo dinilai telah memberikan jasa yang luar biasa sejak menjabat pada Oktober 2019.

Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 112/TK/Tahun 2022 yang dikeluarkan tanggal 22 Desember 2022, resmi menetapkan penganugerahan ini. 

BACA JUGA:Lebaran Idul Adha 1445 Hijriah, Prabowo Kurban 145 Ekor Sapi, Satunya Seharga Rp500 Juta?

BACA JUGA:Jembatan Terpanjang di Asia Milik Kota Batam Rampung Akhir Tahun, Usai Prabowo Dilantik Jadi Presiden?


Menhan Prabowo tiba di Mabes Polri disambut hangat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Wakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keputusan tersebut menyatakan, Kepada Jenderal TNI Purnawirawan H Prabowo Subianto Menteri Pertahanan Republik Indonesia, bahwa  penghargaan ini diberikan kepada warga negara Indonesia yang berjasa besar terhadap kemajuan dan pengembangan Kepolisian.

Dalam acara tersebut, Menhan Prabowo di dampingi oleh Wakil Menteri Pertahanan RI, Inspektur Jenderal Kemhan, Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan, Kepala Biro TU Sekretariat Jenderal Kemhan, Direktur Jenderal Perencanaan Pertahanan Kemhan, dan Kepala Biro Humas Setjen Kemhan, serta para Pejabat Utama Polri.

Menhan Prabowo tiba di Mabes Polri sekitar pukul 14.00 WIB, disambut hangat oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Wakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto, bersama dengan para pejabat utama lainnya dari Mabes Polri.

Irjen Pol Dedi Prasetyo, Asisten Kapolri Bidang SDM, mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kerjasama erat dan signifikan dalam upaya pengamanan NKRI. 

BACA JUGA:Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Jilid II Periode 2024-2029, Anies dan Ganjar Gabung? Mahfud MD Balik Jadi Menko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: