Lestarikan Tradisi Bekarang, Pemkab Muba Bakal Adakan Festival Embung Senja

Lestarikan Tradisi Bekarang, Pemkab Muba Bakal Adakan Festival Embung Senja

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), bakal melaksanakan kegiatan Festival Embung Senja (Bekarang) di Desa Gajah Mati Kecamatan Babat Supat--

Selain itu, dibantu juga dari peserta bekarang untuk menjaga kebersihan di lingkungan Muba.

"Jadi, pada rangkaiannya nanti kebersihan itu utama yang akan kita jaga," katanya.

BACA JUGA:Dipercaya Jadi Tuan Rumah MTQ ke-30 2024 dan Porprov Tahun 2025, Pemkab Muba Mantapkan Persiapan

BACA JUGA:Kolaborasi Pemkab Muba dan BPR Sumsel Cabang Sekayu, Tingkatkan Pendapatan Beri Pinjaman Pada Masyarakat

Terpisah, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi mengharapkan kepada Organisasi Perangkat Daerah, dan seluruh kepanitiaan terkait untuk mensukseskan kegiatan Bekarang ini.

"Semoga kegiatan Bekarang yang merupakan budaya lokal ini, menjadi even tahunan sebagai salah satu potensi pariwisata di Kabupaten Musi Banyuasin," tandasnya.

Di sisi lain, pesona Jembatan Teluk di Kecamatan Lais Kabupaten  Musi Banyuasin ini masih menjadi tempat favorit untuk berkumpul saat perayaan lebaran termasuk momen  Idul Adha tahun 2024 ini.

Jembatan Teluk  ini terletak di perbatasan Desa Epil dan Desa Teluk, Muba. Membentang diatas sungai Batang Hari sejak masa penjajahan Belanda dahulu, jembatan ini tetap menjadi primadona khusus nya bagi kaum muda-mudi.

BACA JUGA:Kolaborasi Pemkab Muba dan BPR Sumsel Cabang Sekayu, Tingkatkan Pendapatan Beri Pinjaman Pada Masyarakat

BACA JUGA:Upaya Tanggulangi Stunting di Bumi Serasan Sekate, Pemkab Muba Gelar Diseminasi Audit Kasus Stunting

Jembatan Teluk di Kabupaten Musi Banyuasin ini selalu ramai saat lebaran, baik untuk berkumpul bersama teman, berfoto untuk mengabadikan momen, atau sekedar bersantai menikmati pemandangan Sungai Batang Hari.

Lebaran adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan teman, yang mungkin menjadikan tempat-tempat tertentu seperti jembatan sebagai tempat pertemuan atau sebagai bagian dari tradisi ziarah kubur yang sering dilakukan setelah sholat Idul Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: