Sudiyanto Kaget, Uang Rp50 Juta Dalam Rekening Raib Tanpa Sebab Saat Ingin Setor Tunai di ATM

Sudiyanto Kaget, Uang Rp50 Juta Dalam Rekening Raib Tanpa Sebab Saat Ingin Setor Tunai di ATM

Sudiyanto melaporkan kasus yang dialaminya usai kehilangan uang Rp50 juta dalam rekening saat akan setor tunai di ATM.-Foto: dokumen/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sial dialami Sudiyanto (66), uang senilai Rp50 juta yang ia tabung selama bertahun-tahun raib dalam sekejap setelah saldo di rekening miliknya hilang tanpa sebab.

Kasus ini pun langsung dilaporkan warga yang tinggal di Jalan Sepakat Jaya, Kecamatan Kemuning ini ke SPK Terpadu Polrestabes Palembang, Kamis 20 Juni 2024.

Dalam bukti lapornya, Sudiyanto menuturkan peristiwa yang dialaminya terjadi di salah satu mesin ATM tang berada di Jalan RA Abusamah II, Kelurahan Sukabangun, Kecamatan Sukarami Palembang, Kamis pagi tadi.

Menurutnya, saat itu berniat hendak menyetor uang secara tunai di mesin ATM di lokasi kejadian. 

Ketika kartu ATM dimasukkan, tiba-tiba layar mesin ATM tidak berfungsi dan saldo miliknya raib setelah kartu ATM tersangkut di dalam mesin ATM.

BACA JUGA:Waspada Modus Penipuan Anyar Kuras Rekening Pakai QR Code, Begini Tips Cara Menghindarinya!

BACA JUGA:Ahli Sebut Ada Pihak Lain Turut Membantu dalam Kasus Bobol Rekening Nasabah BNI Kayugung Senilai Rp6,4 Miliar

"Adanya kejadian itu, saya langsung bergegas menuju kantor bank kartu ATM tersebut yang berada di Jalan Kapten A Rivai untuk melaporkan apa yang saya alami. Penjelasan dari pihak bank ternyata saldo di ATM saya sudah hilang sebesar Rp50 juta," jelasnya.

"Dengan adanya laporan ini, saya berharap polisi bisa segera mengusut tuntas siapa pelaku yang sudah mencuri saldo di ATM saya tersebut. Saya sangat berharap pelaku bisa segera ditangkap," tambahnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinza membenarkan adanya laporan tersebut.

"Laporan korban sudah kita terima dengan dugaan tindak pidana yang ada di Pasal 362 KUH Pidana, kasusnya saat ini sudah dilimpahkan ke penyidik guna proses lebih lanjut dalam penanganan laporannya," tandasnya. 

BACA JUGA:Pelaku Pencurian Modus Ganjal ATM Pakai Tusuk Gigi dalam Minimarket di Palembang Disidang

BACA JUGA:Ramai Konten Teruntuk Istri Kalau Lihat Saldo ATM Kurang Jangan Buru-buru Beli Pertalite

Seorang emak-emak terekam CCTV salah satu minimarket di kawasan Km 14 Palembang membawa kabur uang setoran kasir sebesar Rp38 juta lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: